-->

Ini Alasan Belum Ada Anggaran Perawatan Gedung DPRK!

10 Agustus, 2016, 19.21 WIB Last Updated 2016-08-10T12:27:12Z
ACEH TENGGARA - Terkait perawatan gedung DPRK Aceh Tenggara, Sekretaris Dewan Perwakilan Aceh Tenggara melalui Kepala Bagian Umum menyebutkan biaya perawatan gedung DPRK Agara belum dianggarkan karena baru ditempati.

"Gedung ini baru ditempati, biaya perawatannya belum dianggarkan," kata Aminah, S.pd, kepada LintasAtjeh.com, di Kantor DPRK Agara, Jalan Ahmadyani, Kutacane, Rabu (10/8/2016).

Meski baru ditempati, gedung DPRK ini menimbulkan permasalahan diluar perkiraan pihak Sekwan. Seperti ketersediaan air toilet di lantai dua dan lantai tiga, akibatnya toilet inipun didisfungsikan. Menanggapi hal itu, Aminah menyebutkan pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan, termasuk membuat sumur pantik.

"Kita sudah membuat sumur pantik, namun masih juga toiletnya mengalami gangguan, saya rasa di saluran air," kata Aminah.

Disisi lain, mengenai kebersihan gedung, pihak Sekwan memiliki 17 tenaga pelayan khusus yang aktif setiap hari. Mereka digaji Rp. 600 ribu/bulan sesuai Perbup Aceh Tenggara Tahun 2015 untuk standar harga barang.

Namun anehnya, 17 tenaga khusus menangani kebersihan gedung itu, masih ada juga dijumpai bercak noda yang menempel di dinding gedung.

"Kita akan memberi teguran terhadap tenaga khusus yang lalai dalam bekerja," tutup Aminah, S.pd.[MSR]
Komentar

Tampilkan

Terkini