-->

Kasihan, Begini Anak-Anak Menghabiskan Masa Kecil di Kota Madani

05 Agustus, 2016, 05.19 WIB Last Updated 2016-08-04T22:19:53Z
BANDA ACEH - Buka mata dan hatimu pemerintah daerah, baik  anggota dewan yang terhormat dan para masyarakat Aceh. Masa depan anak Aceh selaku rakyat Aceh (apakah) harus dibiarkan menghabiskan masa kecil mereka dengan hal seperti ini di Kota Syariah dengan sebutan Kota Madani, kota dengan keistimewaan.

Ini kewajiban siapa? Saya yakin masih ada, setidaknya masa belajar anak Aceh ini yang masih duduk di bangku sekolah.  Tapi bagaimana dengan mereka yang duduk ditampuk pimpinan daerah  ini? Para penguasa daerah ini? Apakah mereka masih peduli, atau setidaknya masih mengingat moment bersejarah itu meski sedikit?  Terus terang, saya ragu sama mereka yang sudah gelap hati untuk dunia pendidikan .

Seolah belum cukup puas menyakiti hati anak-anak ini, media massa dengan gencar menyebarkan informasi tentang gagalnya pemerintah kita dalam dunia pendidikan. Ya Allah, bangsa apa ini? Tega-teganya berbuat seperti itu pada anak-anak negerinya sendiri!  Yang jelas mereka masih butuh perhatian penguasa negeri ini! Bukannya disupport atau dibantu, malah dihina-hina begitu saja!  Mereka itu, anak-anak penerus bangsa.

Para pemimpin ini bisa sadar betul, bahwa sebuah bangsa tak boleh pasrah begitu saja pada nasib buruk yang melanda. Harus ada perlawanan, harus ada tindakan yang ekstrem yang tak dapat ditunda lagi. Pendidikan! Ya, itulah jawabannya. Anak negeri ini harus dibukakan matanya, bahwa mereka adalah manusia juga, yang sejatinya memiliki martabat yang sama dengan kaum penjajah yang berkulit lebih terang itu.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini