-->

KNPI Aceh Besar Gelar Sosialisasi Pilkada

20 Agustus, 2016, 00.57 WIB Last Updated 2016-08-20T04:18:08Z
ACEH BESAR -  Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar, menggelar kegiatan sosialisasi pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk kalangan generasi muda, dalam rangka menyongsong pesta demokrasi tahun 2017, Jumat (19/8/2016), di aula UDKP Ingin Jaya.

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP), paguyuban dan pemuda Kecamatan dengan menampilkan nara sumber Komisioner KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah, SH, Muhammad Nizar, SFil, M Junaidi Abdullah, S.Sos dan Ketua KNPI Aceh Besar H. Khalid Wardana, S.Ag.

Para komisioner KIP  dalam presentasinya menyampaikan tentang tahapan pilkada dan pentingnya partisipasi pemuda untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi. Pemuda sangat berperan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh Besar H. Khalid Wardana dalam sambutannya mengharapkan kepada generasi muda untuk tidak apatis terhadap pelaksanaan pilkada dan bisa berperan aktif menciptakan pilkada yang aman dan damai.

“Kepada para kandidat dan tim sukses dihimbau untuk berpolitik secara sehat di pesta demokrasi ini, tanpa intimidasi dan obral janji serta menghindari sikap permusuhan dan fitnah (black campaign)," kata Khalik Wardana.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini