-->

Kondisi Jembatan Lamteuba Sangat Membahayakan

17 Agustus, 2016, 03.37 WIB Last Updated 2016-08-16T23:05:24Z
ACEH BESAR – Kondisi jembatan yang merupakan akses penghubung Desa Lamteuba Kecamatan Seulimuem Kabupaten Aceh Besar, sangat membahayakan bagi pengguna jalur tersebut. Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah dapat memperbaiki jembatan yang sudah rusak.

"Kerusakan jembatan Lamteuba sudah parah, sudah hampir putus tapi hingga kini belum diperbaiki. Saya rasa sudah sangat berbahaya untuk dilewati. Apakah harus menunggu putus dulu baru diperhatikan?" kata Cek Mus warga setempat kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (16/08/2016).

Diungkapkan Cek Mus, belum lama ini, akses jembatan jalan Lamteuba itu merupakan jalur perekonomian yang sangat berpengaruh bagi masyarakat di Lamteuba.

Menurut Cek Mus, kerusakan yang terjadi pada jembatan itu, bukan dikarenakan usia dan kondisi bantalan jembatan yang tergolong dikerjakan dari proyek pemerintah asal jadi. Sebabnya, ketika dilintasi kendaraan berat, bantalan menjadi rapuh dan hancur.

“Para pengendara roda dua yang melintasi jembatan Lamteuba merasa was-was ketika melewati jembatan rusak tersebut,” ujarnya.

“Terus terang saja, kondisinya semakin rusak parah. Apabila tidak segera diperbaiki, maka akan berpengaruh terhadap urat nadi perekonomian masyarakat. Soalnya, keberadaan jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat Lamteuba,” pungkasnya.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini