-->

LARA : Jauhari Amin Sosok Tepat Untuk Walikota Langsa‎

10 Agustus, 2016, 00.09 WIB Last Updated 2016-08-09T17:12:09Z
LANGSA - Salah seorang aktivis Kota Langsa menilai sosok Jauhari Amin sangat tepat memimpin Kota Langsa kedepan.‎ Figur pemimpin baru yang mampu menjawab persoalan kemiskinan yang dihadapi masyarakat daerah Langsa yaitu Jauhari Amin.

"Sosok H. Jauhari Amin, SH, MH, diyakini mampu menjadi oase di tengah tandusnya harapan pembangunan menyeluruh di Kota Langsa," demikian disampaikan Fakhrul Razi selaku Wakil Direktur Lembaga Advokasi Rakyat (LARA), kepada LintasAtjeh.com, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, animo masyarakat terhadap sosok pemimpin baru begitu kuat meski sejumlah nama bakal calon Walikota Langsa periode 2017-2022 telah mencuat kepermukaan.

"Jauhari Amin sepertinya menjadi prioritas masyarakat yang diyakini mampu memimpin Kota Langsa 2017-2022 melalui pilkada mendatang," imbuhnya.

"Kami telah bertemu banyak orang untuk menghimpun beragam aspirasi tentang harapan kepada pemimpin masa depan,” terang Fakhrul.

Meskipun saat ini sedang berlangsung survei yang dilakukan salah satu partai berbasis nasional terhadap balon walikota, pihaknya meyakini bahwa masyarakat Kota Langsa menaruh harapan besar kepada Jauhari Amin.

"Boleh saja Jauhari Amin kalah elektabilitas pada survei yang dilakukan partai, tapi hasil pertemuan kami dengan komponen masyarakat memang mengharapkan kepemimpinan Jauhari untuk Kota Langsa lima tahun ke depan," ungkap Aktivis Kota Langsa.

"Rakyat sangat membutuhkan pemimpin yang telah terbukti memiliki kemampuan finansial secara mandiri sehingga tidak lagi mencari nafkah ketika menjadi walikota nantinya," katanya.

Selain itu, sektor pendidikan, wirausaha dan terciptanya lapangan kerja adalah harapan terbesar masyarakat yang saat ini belum mampu dipenuhi pemerintah daerah.

"Masyarakat butuh pekerjaan sehingga berdenyutnya perekonomian mikro dan makro di Kota Langsa, jadi mereka tak lagi memilih pemimpin yang cari makan dari jabatan walikota," pungkasnya.[Red/AS]
Komentar

Tampilkan

Terkini