-->

PBB : Jangan Membonceng Kepentingan Politik

10 Agustus, 2016, 14.20 WIB Last Updated 2016-08-10T07:20:54Z
BIREUEN – Ketua Umum Pemuda Bireuen Bersatu (PBB) menegaskan agar tidak boleh memboncengi kepentingan politik pemilihan kepala daerah dalam pilkada yang akan diselenggarakan 2017 mendatang.


“Sangat berbahaya jika PBB di boncengi oleh kepentingan politik salah satu kandidat, karena menurutnya forum ini  sengaja dibentuk untuk forum silaturrahmi bukan untuk kepentingan segelintir kelompok,” demikian disampaikan oleh Agustiar A Wahab selaku Ketua Umum PBB dalam pers rilisnya kepada LintasAtjeh.com, Rabu (10/8/2016).

Namun, lanjut dia, jika diantara pengurus dan pemuda yang terhimpun dalam Pemuda Bireuen Bersatu ingin terjun ke politik, dirinya tidak melarang asal jangan membawa nama Pemuda Bireuen Bersatu.

“Jika pribadi silahkan, tapi jika atas nama PBB, saya tidak setuju,” tandasnya.

Harapan Agustiar A Wahab, kepada pengurus meminta untuk senantiasa independen. Meskipun ia akan mendukung salah satu kandidat, baik itu calon bupati di Bireuen, maupun calon Gubernur Aceh.

“Indepedensi PBB harus selalu dijaga demi keutuhan forum komunikasi tersebut. Saya tidak melarang jika pengurus forum PBB menjadi tim sukses. Tapi, jangan mengatas namakan forum PBB,” tegasnya lagi.

Dia juga berharap, agar Pemuda Bireuen harus menjadi agen perubahan di tengah dinamika politik menjelang Pilkada 2017. Karena menurutnya, pemuda itu dituntut untuk berfikir cerdas, dan tidak menjadi pesuruh politik orang lain.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini