-->

Mantap! SMKN Taman Fajar Peureulak Juara Karnaval HUT RI ke-71

20 Agustus, 2016, 11.12 WIB Last Updated 2016-08-20T04:13:06Z
ACEH TIMUR - SMKN Taman Fajar Peureulak keluar sebagai Juara I dalam acara Karnaval memperingati HUT RI ke 71 di Kecamatan Peureulak. Acara yang diselenggarakan oleh Muspika Kecamatan Peureulak berlangsung pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2016.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Dalam kegiatan tersebut siswa SMKN Taman Fajar membawa konsep ‘Budaya dan Perjuangan’ dengan menampilkan atraksi tarian massa yang dipersembahkan oleh sanggar TAFA dengan menabuh rapai dan alat musik lainnya sebagai pengiring tarian.

Selain itu siswa SMKN Taman Fajar juga menampilkan Replika Tank Militer sebagai simbul perjuangan. Semua itu merupakan ide dan kreasi para siswa dengan bimbingan para guru dan Instruktur.

Abdul Wahab, S.Pd.I, selaku wakil kepala sekolah bagian kesiswaan kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (20/8/2016), menyebutkan bahwa ini merupakan hasil dari kreatifitas para siswa yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Kita di SMKN Taman Fajar mempunyai berbagai program ekstrakurikuler termasuk kesenian, dimana siswa melaksanakan latihan setiap sore setelah selesai jam belajar. Hasil yang dicapai pada karnaval ini menjadi motivasi bagi para siswa dalam berkreatifitas di ajang seni, karena hasil ini menjadi sejarah baru bagi SMKN Taman Fajar yang sebelumnya selalu dimenangkan oleh sekolah besar seperti SMAN 1 Peureulak pada setiap ajang karnaval. Kita mengharapkan siswa dapat terus meningkatkan prestasi dengan program-program positif,” kata Abdul Wahab.

Kegiatan karnaval yang berlangsung di Kecamatan Peureulak berjalan tertib dengan mengambil rute seputaran Kota Peureulak. Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Peureulak dan didampingi oleh pejabat muspika termasuk pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur.

Tahun 2016 ini Siswa SMKN Taman Fajar Juga dipercaya oleh Muspika Kecamatan Peureulak sebagai Pasukan Pengibar Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan Tgk. H. Muhammad Taeb.

Kepala SMKN Taman Fajar Drs. Ibrahim Akar, MBA menyebutkan bahwa keberhasilan ini merupakan sebuah momentum dan pertanda SMKN Taman Fajar menuju kegemilangan.

“Kita selalu mendukung program-program yang positif agar siswa lebih kreatif. SMKN Taman Fajar saat ini memiliki 5 program keahlian yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan, Farmasi dan Analis Kesehatan,” terangnya.

Walaupun kita merupakan sekolah kejuruan, kata dia, tapi kita juga tetap melaksanakan program-prgram yang dapat mengakomodir bakat dan minat siswa termasuk kita melaksanakan program dayah untuk siswa belajar kitab kuning.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru, siswa dan instruktur yang telah membawa harum nama sekolah,” pungkasnya bangga.[Red/KR]
Komentar

Tampilkan

Terkini