-->

Meski Hujan Lebat, Upacara Penurunan Bendera di Banda Aceh Berlangsung Khidmat

17 Agustus, 2016, 22.47 WIB Last Updated 2016-08-17T15:47:49Z
BANDA ACEH - Upacara penurunan bendera saat peringatan HUT ke-71 RI di lapangan Blang Padang Kota  Banda Aceh, Rabu (17/08/2016) sore, diwarnai angin dan hujan lebat.

Mendung yang menggelayut sebagian Kota Banda Aceh mulai terlihat sejak siang hari meski sejak pagi cuaca cerah dengan suhu yang menyengat. Menjelang sore, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB, sebagian wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar terjadi hujan lebat.

Meski demikian, upacara penurunan bendera Hut RI ke-71 di lapangan Blang Padang tetap dimulai. Hujan turun ketika pasukan dan petugas pengibar bendera tengah memasuki lapangan Blang Padang.

Ratusan peserta baik dari pelajar, mahasiswa, PNS dan TNI/Polri yang memenuhi tempat upacara pun tak bisa menghindar dari hujan hingga basah kuyup.

Hujan mereda saat Walikota Banda Aceh, lliza Saaduddin Djamal yang bertindak sebagai Inspektur Upacara telah menempati podium.

Secara umum, pelaksanaan upacara berlangsung lancar. "Hujan sempat turun dengan lebat, tapi sebentar saja," kata Dedy, salah seorang pegawai Pemko Banda Aceh yang menghadiri upacara tersebut.

Ia mengakui, meski basah kuyup, tetapi peserta tetap mengikuti upacara dengan sungguh-sungguh.

Amatan LintasAtjeh.com, meski lapangan Blang Padang dalam upacara penurunan bendera yang sebagian digenangi air, dengan lancar dilalui oleh pasukan paskibra.

Para siswa, mahasiswa, PNS terpaksa mengikuti upacara penurunan bendera Hut RI dibawah guyuran hujan yang berlangsung penuh hikmah di Hari Kemerdekaan RI.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini