-->

MTU Disdik Aceh Fasilitasi Pelajar SMK Praktik

30 Agustus, 2016, 23.13 WIB Last Updated 2016-08-30T16:17:10Z
ACEH TIMUR - Mobile Training Unit (MTU) Dinas Pendidikan Aceh memfasilitasi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Julok, Aceh Timur. Prosesi praktik berlangsung selama 15 hari berstandar nasional maupun internasional dengan menurunkan sebanyak tiga unit Mobile Training Unit (MTU) tersebut.  

Pengelola teknis Dinas Pendidikan Aceh, Sulaiman menyampaikan masing-masing Mobile Training Unit (MTU) dibantu oleh tenaga instruktur berkaliber nasional maupun internasional sesuai bidang keahliannya. Dalam pelaksanaan di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan tersebut dibuka kepala dinas pendidikan Aceh Timur, dalam hal ini diwakili Kepala UPTD Pendidikan Julok, Aceh Timur, Abdulrazak. S.Pd, Selasa (30/8/2016).

“Kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan praktik bagi siswa dan masyarakat di daerah itu. Pelajar yang mendapat pelatihan bakal memperoleh keterampilan sampai tuntas, khususnya keterampilan kendaraan ringan, sepeda motor, motor temple dan pengelasan. Operasional MTU 3 ini berbarengan dengan operasional MTU 2 yang berpangkalan selama 15 hari ini di SMK N 1 Simpang Ulim," ujar Sulaiman.

Kata dia, dalam kesempatan itu pihaknya menurunkan sebanyak tiga unit MTU yang menyasar diwilayah Timur Aceh. MTU 1 memiliki berbagai perangkat praktik teknik sipil meliputi, kerja kayu, kerja batu, pemipaan, perabot dan gambar bangunan, saat ini berpangkalan di SMK N 4 Lhokseumawe.

Sementara MTU 2, kata dia lagi, saat ini berpangkalan di SMK N 1 Simpang Ulim, Aceh Timur dengan mengusung perangkat praktik teknologi informasi, komunikasi dan elektronika, serta MTU 3 mengusung perangkat teknik permesinan kendaraan ringan dan sejenis, saat ini berpangkalan di SMK N 1 Julok, Aceh Timur.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini