-->

Pengurus DPW PKB Aceh "Final" Dukung Irwandi Yusuf

11 Agustus, 2016, 10.17 WIB Last Updated 2016-08-11T03:17:48Z
IST
BANDA ACEH - Wakil Ketua III Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh dan Dewan Syuro DPW Aceh mendukung penuh keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yang mengusung pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Aceh periode 2017-2022.

"Kami mendukung sepenuhnya keputusan DPP PKB yang memberikan dukungan kepada pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai cagub/cawagub Aceh periode 2017-2022. Keputusan DPP PKB sudah final dan mengikat. Kita harus menjalankan itu," tegas Wakil Ketua III DPW PKB Aceh, Syarifuddin, kemarin.

Syarifuddin mengingatkan bahwa dalam aturan main partai terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota (Pilwali) maupun Pemilihan Bupati (Pilbup), DPW hanya sebatas mengusulkan. Sementara keputusan final berada di tangan DPP.

"Jadi jelas sudah bahwa keputusan mendukung Irwandi-Nova itu sudah final. DPW itu hanya bisa mengusul, sedangkan keputusan tetap pada DPP," tegasnya.

Syarifuddin menambahkan, mengenai adanya dukungan kepada pasangan lain yang dikeluarkan Ketua DPW PKB Aceh, maka dengan sendirinya gugur.

"Dalam mengambil keputusan memberikan dukungan kepada calon lain di luar Irwandi-Nova kami para pengurus tidak pernah dilibatkan. Lagian, keputusan DPW diambil sepihak, dan menyalahi aturan main partai ini," tutupnya di laman website resmi PKB Aceh.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini