-->

Prabowo Dipastikan Hadir, Jubir PA : Deklarasi Akbar Jangan Kibarkan Bintang Bulan

11 Agustus, 2016, 10.55 WIB Last Updated 2016-08-11T03:56:31Z
BANDA ACEH - Deklarasi akbar bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, bupati dan walikota yang akan diusung Partai Aceh, berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (13/8/2016).

Juru bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman atau yang akrab disapa Adi Laweung menegaskan bahwa masyarakat jangan ada pengibaran bendera bintang bulan pada acara deklarasi akbar tersebut.

“Kami telah menghimbau agar masyarakat tidak menaikkan bendera Aceh bintang bulan karena belum ada keputusan,” kata Adi Laweung kepada wartawan dalam konferensi pers yang berlangsung di salah satu cafe, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (10/8/2016).

“Kita berharap kepada massa di daerah jangan kibarkan bendera bintang bulan, mari kita jaga bersama-sama,” kata Adi.

Dijelaskan Adi, larangan ini bukan dirinya tidak menyukai bendera Aceh dari hasil perjuangan itu. Tetapi, sambung Adi, pada saat ini bendera Aceh ini masih terjadi pembahasan dengan pemerintah pusat. Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Adi sangat mengharapkan pengertian dari seluruh massa itu agar tidak mengibarkan bendera bulan bintang.

“Kita ingin acara deklarasi dan damai, berjalan dengan lancar, kita tidak membatasi undangan, seluruh masyarakat Aceh yang ingin datang silahkan,” ungkapnya.

Sambung Jubir Partai Aceh lagi, kemungkinan besar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan hadir pada acara deklarasi akbar bakal calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota yang diusung Partai Aceh.

Selain Prabowo, sejumlah tokoh-tokoh nasional lainnya juga diundang pada deklarasi ini. Namun, kata Adi, sampai saat ini belum ada konfirmasi kehadirannya yang jelas tokoh Nasional ada beberapa yang hadir. Namun sampai hari ini belum ada konfirmasi siapa saja, kalau Prabowo sudah bisa kita pastikan,” ucap Adi.

Sekali lagi kita harapkan massa yang hadir pada acara akbar nanti, jangan ada kibarkan bendera bulan bintang, sehingga ketentraman acara deklarasi aman dan damai," tuturnya.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini