-->








Peran Penting Media Massa dalam Program BKKBN Aceh

31 Agustus, 2016, 23.35 WIB Last Updated 2016-08-31T16:36:01Z
BANDA ACEH - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) wilayah Aceh menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan kemitraan dengan tokoh masyarakat dan media massa lokal di Aceh.

Plt Kepala BKKBN Aceh, Muhammad Rajali mengatakan media massa dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam membangun keluarga berencana dalam kependudukan.

“Karena mereka memiliki peran penting dalam hal itu, makanya kita lakukan komunikasi kembali untuk meningkatkan lagi perannya,” kata Razali kepada wartawan di sela kegiatan tersebut di aula kantor BKKBN Provinsi Aceh, Rabu (31/8/2016).

Ia juga menyebutkan, pertemuan ini akan segera ditindaklanjuti kembali dengan perwakilan di BKKBN di daerah-daerah dalam Provinsi Aceh guna menjalankan program BKKBN yang telah disepakati.

Ia berharap, peran media dalam mempublikasikan program keluarga berencana dapat tercapai hingga ke masyarakat. Supaya masyarakat mengetahui program di BKKBN yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

“Ya sebagai contohnya, kita sudah menempuh hampir 70 persen program gampong KB di seluruh Provinsi Aceh,” ujarnya.

BKKBN Aceh mencatat bahwa 70 persen keluarga Aceh saat ini sudah ikut program keluarga berencana (KB). Sementara tinggal daerah Pidie dan Subusalam yang belum tercatat program tersebut.

Pencapaian itu tidak terlepas dari dukungan ulama dan peranan dari media, ketika program KB mulai diterima di kalangan masyarakat. “Berdasarkan laporan sekitar 70 persen keluarga di Aceh sudah ikut KB, sementara di daerah (pedesaan), masih sedikit yang ikut KB,” terangnya.

“Minimnya masyarakat daerah ikut KB karena pesan KB belum sepenuhnya tersampaikan kepada masyarakat. Padahal, KB merupakan upaya bagaimana meningkatkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas,” pungkasnya.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini