-->








PKB Mantap Usung Dulmusrid, Beberapa Partai Masih Linglung!

31 Agustus, 2016, 23.11 WIB Last Updated 2016-08-31T16:12:43Z
ACEH SINGKIL - Tiga Partai Nasional (Parnas) semakin mantap dalam mengusung pasangan Dulmusrid-Sazali maju sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Frida Siska, S.STP selaku Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Singkil, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (31/8/2016).

Menurutnya, PKB telah resmi mengusung Dulmusrid yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Singkil guna maju sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Singkil di Pilkada 17 Februari 2017 mendatang.

“Selain PKB yang mengusung Dulmusrid, masih ada dua Partai Nasional yang juga telah resmi untuk mendukung Dulmusrid yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),” katanya.

Ketiga partai tersebut, lanjutnya, total memiliki 5 kursi terdiri PKB dengan 2 kursi, PAN juga 2 kurs) dan 1 kursi dimiliki PDIP. Dimana pada Minggu 14 Agustus 2016 lalu, bertempat di Cafe Bunda Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil telah menyatakan komitmennya untuk mendukung Dulmusrid maju sebagai Calon Bupati Aceh Singkil.

“Dan pada 14 Agustus 2016 lalu juga sebanyak 2 Parnas seperti Partai Demokrat (PD) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebenarnya juga bersama-sama dengan PKB, PAN dan PDIP telah mendeklarasikan dan berkomitmen guna mengusung Dulmusrid maju sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Singkil. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kedua partai tersebut sampai saat ini belum juga menentukan sikapnya kepada Dulmusrid,” ungkapnya.

“Untuk PD dan Hanura tidak tertutup kemungkinan akan beralih untuk mengusung kandidat yang lain,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, ada beberapa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang akan maju dalam Pilkada Aceh Singkil 2017 mendatang yakni :

1. H. Safridi, SH-Sariman, SP. Pasangan ini akan diusung koalisi Partai Golkar (5 Kursi), PKPI (2 Kursi), NasDem (2 Kursi), PPP (1 Kursi) dan PDA (1 Kursi).

2. Yakarim Munir-Roesman Hasymi. Pasangan ini akan diusung oleh Partai Aceh (2 Kursi), Gerindra (1 Kursi) dan PKS ( 0 Kursi).

3. Dulmusrid-Sazali akan diusung koalisi PAN ( 2 Kursi), PKB (2 Kursi) dan PDIP (1 Kursi).

Sedangkan untuk beberapa partai sejauh ini masih mengambang, walaupun demikian tidak tertutup kemungkinan partai tersebut akan mengusul 1 pasangan calon lagi, yakni Partai Demokrat (3 Kursi), Hanura (2 Kursi), PBB (1 Kursi) dan PNA ( 0 Kursi).[As/Jm]
Komentar

Tampilkan

Terkini