-->

Pohon Asam Jawa Tumbang, Kapolresta Banda Aceh Gotong Royong

26 Agustus, 2016, 00.39 WIB Last Updated 2016-08-25T17:39:48Z
BANDA ACEH - Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan pohon asam Jawa tumbang dipinggir jalan raya Soekarno-Hatta, Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, Rabu (24/8/2016) malam sekitar pukul 22.30 WIB, sebatang pohon asam Jawa berukuran besar tumbang melintang di badan jalan dan menimpa tiga toko dan merusak tiga unit sepmor  di Jalan Soekarno-Hatta. Bahkan jalanan sempat macet beberapa saat akibat tumbangnya pohon ini.

Pantauan LintasAtjeh.com di lapangan nampak Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin, SH, bersama tim relawan RAPI Aceh, BPBD Aceh Besar dan Banda Aceh, Camat Darul Imarah dan sejumlah masyarakat setempat bergotong royong membersihkan pohon tumbang di badan jalan tersebut.

Kombes Pol. T. Saladin, SH, mengatakan pohon asam Jawa tumbang akibat akar pohon didalam sudah mati. Dan beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. ”Memang sempat terjadi kemacetan. Namun setelah anggota kami bersama tim RAPI, BPBD dan warga membersihkan batang ranting pohon dan menyingkirkannya arus lalu lintas kembali lancar dan normal,” tutur Saladin.

Menurutnya laporan, toko yang rusak akibat ditimpa pohon asam Jawa masing-masing Toko RM Pondok Selero atas nama Nina Budihartini (34), Toko Air Isi Ulang atas nama Rajab (62), dan Warkop Dek Biet atas nama M Nasir (43).

Musibah itu juga merusak tiga unit sepeda motor yaitu Suzuki BL 4322 JF atas nama Suherman, Vario BL 6151 OO atas nama Dahlan dan sepeda motor Honda Beat BL 4449 LAI atas nama Israwandi.

Kapolresta Banda Aceh menghimbau disaat musim hujan agar para pengendara sepeda motor maupun mobil saat berada di jalan raya untuk lebih hati-hati. Selain itu, hujan deras diharapkan agar tidak mengebut karena kondisi jalan licin.

”Kami menghimbau kepada para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda 4 tidak mengebut karena kondisi jalan licin. Dan jangan sampai ada kecelakaan,” himbau Kombes Pol. T. Saladin, SH.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini