-->

Polres Aceh Timur Amankan Besi Tabung Mirip Bom

11 Agustus, 2016, 10.05 WIB Last Updated 2016-08-11T03:06:40Z
ACEH TIMUR - Operator alat berat jenis Excavator (beco_red), Muslim (40) yang sedang mengerjakan pembangunan jalan di Desa Seuneubok Barat, Kemukiman Seuneubok Meuku, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, terkejut saat bucket excavator yang sedang dia operasikan menyenggol sebuah besi tabung yang sudah berkarat, pada Selasa (9/8/2016) petang kemarin.

Besi tabung berkarat yang panjangnya lebih kurang 40 centimeter, berdiameter 4 (empat) inchi dan berat sekitar 10 kilogram tersebut diduga sebuah bom rakitan sisa konflik. Beberapa saat setelah menemukan benda berbahaya itu, Muslim segera melaporkan kepada aparat desa setempat yang kemudian diteruskan ke Polres Aceh Timur.

Data yang dihimpun LintasAtjeh.com, Rabu (10/8/2016), saat memperoleh informasi tentang penemuan benda yang diduga bom rakitan di Desa Seuneubok Barat, Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K bersama Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga langsung menuju ke lokasi penemuan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum melalui Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, kepada pekerja pers mengatakan bahwa saat ini benda yang diduga bom rakitan sisa konflik Aceh tersebut sudah diamankan dan di lokasi penemuan telah dipasang Police Line (garis polisi).

"Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan Tim Jibom Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia untuk melakukan evakuasi, karena menurut SOP (Standart Operasional Prosedur) penanganan bahan peledak tidak bisa dilakukan pada malam hari, maka dilakukan pada Rabu (10/8/2016)," demikian terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini