-->

Ribuan Masyarakat dan TNI Korem Lilawangsa Meriahkan HUT RI ke-71

22 Agustus, 2016, 16.38 WIB Last Updated 2016-08-22T09:38:35Z
LHOKSEUMAWE - Ribuan Masyarakat Kota Lhokseumawe bersama keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, Minggu (21/8/2016), bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Dedy Agus Purwanto, saat diwancarai oleh sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, khususnya Keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa yang ada di Lhokseumawe bersama masyarakat sekitar juga kita undang.

Kegiatan yang kita laksanakan diantaranya, gerak jalan santai dimulai pada pagi hari dan juga disiapkan doorpricenya. Kemudian ada beberapa kegiatan perlombaan yang sering kita lihat di setiap tujuh belasan, seperti ada panjat pinang, ada lompat karung, lari kelereng, ada masukan paku ke dalam botol, makan kerupuk dan berbagai kegiatan perlombaan lainnya.

“Namun ada kegiatan yang jarang dilakukan, yaitu lomba nari balon, dimana pesertanya harus suami istri dengan membawa balon di kepala berhadapan dan diharuskan berjalan dan berdansa. Kegiatan ini dilaksanakan untuk kemeriahkan keramaian yang ada disini dalam meriahkan HUT Republik Indonesia ke-71,” tuturnya.

Danrem berharap, nuansa ini mari bersama-sama tetap betul-betul kita tanamkan jiwa nasionalisme kita, dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dan perlu saya sampaikan juga, bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71. Kemarin saya melaksanakan upacara 17 juga bersama masyarakat di  daerah pedalaman yaitu di Desa Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur," jelasnya.

Berikut foto-fotonya :




Selain itu, salah satu keunikan yang disana, daerah itu baru pertama kali melaksanakan upacara bendera, khususnya upacara 17 Agustus. Kemudian kita disana membawa bendera sepanjang 71 meter, yang kita bentangkan di daerah tersebut,” pungkas Kolonel Dedy Agus Purwanto.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini