-->

Semarak HUT RI ke -71, Panjat Pinang di Sungai Pasie Pinang Meriah

18 Agustus, 2016, 01.29 WIB Last Updated 2016-08-17T18:29:30Z
ACEH BARAT - Lomba panjat pinang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  ke-71, dipusatkan di  aliran sungai Desa Pasie Pinang, Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat, Rabu (17/8/2016).

Perlombaan panjat pohon pinang yang dilakukan di aliran sungai yang diadakan oleh masyarakat Desa Pasie Pinang, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat, kali ini dikemas lain dari pada yang biasa dilombakan.

Uniknya pohon pinang ditanam persis di tengah aliran sungai. Menariknya lagi, siapapun peserta yang terpeleset dan jatuh dari pinang berlumur oli dan tercebur ke sungai. Para peserta sangat antusias demi memperoleh hadiah berupa perabotan rumah tangga dan makanan.

Meski bebrapa kali mengalami kegagalan, para peserta lomba panjat pinang tidak patah semangat, untuk terus memanjat pinang, walaupun harus tercebur di sungai.

"Baru kali ini saya menyaksikan panjat pinang yang paling seru karena diadakan di aliran sungai, sehingga mengundang tawa," kata Mahmud, salah seorang penonton lomba panjat pinang kepada LintasAtjeh.com.[Marza]
Komentar

Tampilkan

Terkini