-->

Tim Pansus Dapil 9 DPRA Berang, 2 SKPA Tak Hadir

04 Agustus, 2016, 01.19 WIB Last Updated 2016-08-03T18:21:49Z
ACEH SINGKIL - Tim Pansus 9 DPRA dari dapil 9 yang meliputi Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Singkil, terlihat berang dan kecewa atas sikap dua kepala satuan kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang absen atau tidak menghadiri kunjungan bersama pansus dapil 9 ini, Rabu (3/8/2016).

“Dua dari penjabat SKPA yang tidak hadir yakni Dinas Bina Marga Aceh dan Dinas Cipta Karya Aceh. Dua penjabat SKPA tidak mempunyai itikad baik dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Aceh khususnya untuk daerah pesisir," ungkap Tgk.Khalidi selaku Wakil Ketua Pansus 9 DPRA kepada LintasAtjeh.com.

Ini dibuktikan dengan ketidakhadiran mereka dalam kunjungan ke daerah dalam memantau pembangunan yang telah kita tentukan, menunjukkan kalau mereka tidak punya itikad baik untuk membangun pelayanan yang baik bagi masyarakat Aceh di daerah pesisir.

Ditambahkan lagi, dua penjabat SKPA seolah-olah tidak menghargai pansus dapil 9, Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

"Rasa kecewa atas 2 penjabat Aceh ini yaitu Dinas marga dan Dinas Cipta Karya Aceh karena tidak satupun perwakilan dari mereka," pungkas politisi Partai Aceh ini.

Pernyataan senada juga diungkap salah satu anggota pansus 9 DPRA  M. Saleh yang mempertanyakan alasan ketidakhadirian 2 penjabat eksekutif ke daerah terkesan menginjak-injak kehormatan dewan dan sepertinya mereka penjabat SKPA  tidak ada keseriusan dalam pembangunan di daerah pesisir.

“Dari kemarin kami pansus turun di dapil 9, alasan ketidakhadiran pihak penjabat eksekutif Aceh ke lapangan, tim pansus belum menerima surat mereka kenapa tidak ikut serta bersama tim pansus 9 DPRA,” terang Saleh.

Laporan masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan sebenarnya cukup banyak, imbuh dia, namun kita tampung dan dalam agenda pansus ini kita buktikan semua.

“Jika ada temuan kita di legislatif nantinya akan memanggil Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terkait untuk kita minta penjelasan," demikian ungkap politisi Partai Golkar ini.

Hadir dalam pansus dapil 9 itu Ketua Pansus Syarifuddin (PKB), Tgk.Khalidi (PA),  Yunardi Natsir (NasDem), M. Saleh (Golkar), M. Tanwir Mahdi (Demokrat), Liswani (PAN), Muhibussubri (PPP), Siti Mahziah (PA), Hendri Yono (PKPI). Mereka  adalah anggota DPRA dari dapil 9.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini