-->

Jalur Gunung Kulu Diberlakukan Buka Tutup di Lokasi Longsor

10 September, 2016, 13.53 WIB Last Updated 2016-09-10T06:53:59Z

ACEH BESAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar menyatakan jalur transportasi Banda Aceh-Meulaboh di Badan Jalan Gunung Kulu  KM 35 kini sudah bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup setelah terjadi longsor di kawasan itu.

"Alhamdulillah saat ini jalur longsor bebatuan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat," kata Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil saat dihubungi LintasAtjeh.com, Sabtu (10/9/2016).

Menurutnya, longsor 4 batu besar menutup lintasan Banda Aceh-Calang di Kilometer 35 Gunung Kulu, Kecamatan  Lhoong, Aceh Besar, Jumat pagi kemarin. Akibatnya, jalur lalu lintas yang menghubungkan Banda Aceh dengan pesisir Barat-Selatan itu lumpuh.

“Pihaknya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama PU Bina Marga, aparat keamanan dan dibantu masyarakat membuka jalur alternatif yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda 4 yang ukuran kecil dengan sistem buka tutup," ungkap Ridwan Jamil.

Kendaraan roda empat truk yang ukuran besar masih tertahan baik yang datang dari Banda Aceh menuju Lhoong atau sebaliknya. Polisi memberhentikan pengendara di kawasan Lhokseudu untuk mengatasi dampak parah.

"Saat ini terus dilakukan sistem buka tutup sehingga antrean kendaraan yang panjang tidak ada lagi baik dari Banda Aceh maupun sebaliknya,” terangnya.

Ridwan Jamil, juga mengharapkan bagi pengendara agar selalu berhati-hati saat melintas di daerah perbukitan apalagi dengan kondisi jalan yang masih lincin.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini