-->

Meski Kalah Populer dengan Arafah, Aci Resti Juara Stand Up Comedy 2

10 September, 2016, 01.11 WIB Last Updated 2016-09-09T18:12:20Z
IST
JAKARTA - Pemenang Stand Up Comedy Academy 2 (Suca 2) Indosiar sudah diumumkan siapa yang menjadi juara 1, 2 dan 3 di babak grand final SUCA 2. Stand Up Comedy Academy 2 Babak grand final ini disiarkan live delay di Indosiar pada hari Jumat tanggal 9 September 2016 yang dimulai pada pukul 20.30 WIB. Nama-nama 3 Komika yang berhasil masuk ke babak grand final SUCA 2 yaitu Arafah Rianti, Aci Resti dan Hernawan Yoga (Wawan).

Babak grand final Suca 2 dibuka dengan penampilan dari Soundwave yang menyanyikan lagu berjudul Salah. Setelah itu tampil komika Ge Pamungkas yang juga menjadi juri di SUCA 2 ini untuk menampilkan spesial perform stand up.  Yang menjadi juri Stand Up Comedy Academy 2 Babak grand final ini yaitu Ge Pamungkas, Ernest Prakasa, Eko Patrio, Melaney Ricardo dan Raditya Dika.  Acara babak grand final Suca 2 ini dipandu oleh host Andhika, Uus, Gading, dan Rina Nose.

Nama-nama mentor pada SUCA 2 ini yaitu Gilang Bhaskara, Isman, Mosidik, Arief Didu dan Daned. Peserta yang masuk di Babak Stand Up Comedy Academy 2 (Suca 2) Stand Up Comedy Academy 2 (Suca 2) ini yaitu Arafah yang dimentori Mosidik, Aci Resti anak didik mentor Arief Didu dan Wawan anak didik Daned. Sementara mentor Isman HS yang tahun lalu berhasil mengantar Mas Cemen sebagai juara SUCA pertama gagal membawa anak didiknya sampai Babak Grand final.

Sebelum para Grand Finalis memulai tantangannya, tampil komika lain untuk memberikan dukungan dan melakukan psy war. Tim Arafah yang terdiri dari Coki Pardede dan Tomi Babab tampil untuk memberikan dukungan kepada Arafah dan juga menyerang lawannya Arafah yaitu Aci dan Wawan. Begitu juga tim Aci dan tim Wawan melakukan hal yang sama. Tim Aci terdiri dari Afif dan Anyun sedangkan Tim Wawan terdiri dari Coki Anwar dan Ichal. Mereka memuji yang didukungnya dan mencela lawannya tentunya dengan gaya komika yang membuat penonton tertawa.

Pada tantangan di Babak Grand Final ini Komika dihadapkan pada tantangan yang lebih sulit dari babak sebelumnya. Pada Babak Grand Final ini finalis tampil Stand Up selama 7 menit selain itu di tengah materi harus terkandung 3 teknik stand up yaitu Rule of three, Tag dan Call back. Ketiga elemen tersebut akan jadi kunci penilaian juga untuk menentukan pemenang juara di Stand up Comedy Academy 2 (Suca 2) ini. Pada tantangan ini Arafah dari Depok tampil pertama. Kemudian Aci Resti asal Tangerang tampil kedua. Kemudian Wawan tampil terakhir. Ketiganya sukses membuat penonton tertawa grrr berantakan. Dari penampilan ketiganya Aci Resti lebih menonjol dan mendapat standing obviation.

Pada Babak Grand Final ini juga ada kejutan. Setelah Wawan tampil tiba-tiba Wawan dikejutkan dengan datangnya Via Valen yang merupakan penyanyi favoritnya. Via Valen memberikan semangat kepada Wawan. Via Valen datang bersama Babe Cabita. Babe Cabita juga memberikan uang 3 juta rupiah kepada Wawan yang sebelumnya memang dijanjikannya kepada Wawan kalau Wawan bisa masuk ke Babak Grand Final.

Setelah ketiganya tampil di tantangan pertama tampil  Cemen yang hadir sebagai bintang tamu. Cemen ini merupakan juara pertama Stand up Comedy Academy pertama. Selain Cemen juga hadir Lolox, Musdalifah dan Ephy. Mereka datang untuk battle dengan komika SUCA 2 yaitu Tomi Babap, Anyun, Ichal, dan Afif. Mereka bermain Improv Comedy. Setelah itu juga tampil komika yang selalu membawa gitar yaitu Mudy Taylor sebagai bintang tamu. Bintang tamu lainnya yang tampil yaitu David Nurbianto.

Pada akhir acara diumumkan siapa yang menjadi juara 1, 2 dan 3  SUCA 2. Berikut hasilnya:

Yang menjadi juara ke-3 adalah Hernawan Yoga (Wawan) asal Bekasi
Yang menjadi juara ke-2 adalah Arafah Rianti asal Depok
Yang menjadi juara ke-1 (pertama) adalah  Aci Resti asal Tanggerang

Aci Resti sebagai Juara pertama berhak mendapatkan hadiah 100 juta rupiah, Arafah yang jadi juara ke-2 mendapatkan hadiah uang senilai 50 juta rupiah dan Wawan juara ke-3 mendapatkan hadiah sebesar 25 juta rupiah.

Selamat untuk Aci Resti menjadi juara Stand Up Comedy Academy 2 (Suca 2) Indosiar.[Lintasinfo]
Komentar

Tampilkan

Terkini