-->








Stand Pameran Polres Aceh Tamiang Sedot Perhatian Pengunjung

24 September, 2016, 14.56 WIB Last Updated 2016-09-24T10:38:26Z

ACEH TAMIANG - Anjungan Stand Pameran Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang dalam rangka memeriahkan acara Gebyar Melayu Serumpun Tahun 2016, yang dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Hamdan Sati, ST, di lapangan upacara setdakab setempat, pada 19 September 2016 kemarin, mampu menyedot perhatian para pengunjung.

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi kegiatan Jum'at (23/9/2016) malam, dalam anjungan stand Polres Aceh Tamiang dipajang berbagai macam peralatan Polri dari tiap satuan, yakni Satuan Reserse Kriminal, Satuan Shabara dan Satuan Lalu Lintas, Satuan. Narkoba, Satuan Intel, Satuan Pol air serta informasi-informasi majalah dinding.

Sejumlah peralatan Polri yang dipajang dan banyak mengundang perhatian para pengunjung di antaranya, lampu thunder light untuk penerangan di TKP, peralatan olah TKP identifikasi, mambis yang berfungsi untuk mengidentifikasi para tersangka serta korban melalui iris mata dan sidik jari.

Peralatan lainnya, LRada X yakni pengeras suara yang berfungsi untuk memecah belahkan kosentrasi massa, sejenis gas air mata (pepper gun) yang efektif digunakan dalam ruangan, flash ball atau tembakan gas air mata yang dipergunanakan di luar rangan serta banyak peralatan lainnya.

Memasuki hari ke lima, anjungan stand pameran Polres Aceh Tamiang masih tampak ramai dipadati para pengunjung yang tidak hanya menyaksikan alat-alat yang dipamerkan, namun juga menyempatkan diri berfoto dengan petugas penjaga stand yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK, melalui Kabag Ops AKP Joko Kusumadinata, SH, SIK, didampingi Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra, S.Sos, Kasat Intelkam AKP Zakiul Fuad, AKP Adi Sucipto. TS, SH, mengatakan, partisipasi Polres Aceh Tamiang dalam pameran ini selain untuk berpartisipasi memeriahkan acara Gebyar Melayu Serumpun Tahun 2016, juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terutama para pelajar untuk mengenalkan sosok Polri yang humanis.

Kabag Ops juga mengharapkan agar apa yang telah ditampilkan, dan layanan masyarakat yang diberikan di anjungan stand pameran Polres Aceh Tamiang dapat berguna dan bermanfaat serta dapat mengenalkan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kepolisian kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Mewakili Kapolres Aceh Tamiang, saya mengucapkan terimakasih kepada para pengunjung yang telah mendatangi anjungan stand pameran Polres Aceh Tamiang, walaupun masih banyak kekurangan tentunya masukan yang konstruktif sangatlah kami harapkan," ungkap Kabag Ops AKP Joko Kusumadinata, SH, SIK.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini