-->








Lanal Simeulue Gelar Lomba Menembak Airsoft Gun

02 Oktober, 2016, 20.40 WIB Last Updated 2016-10-02T13:46:42Z

SIMEULUE - Lanal Simeulue menggelar lomba menembak dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 71. Lomba tersebut dipusatkan di Mako Lanal Simeulue Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Minggu pagi (2/10/2016).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Danlanal Simeulue Letkol. Agus Purwanto, SH, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf. Marwan Supriyanto, Mewakili Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa, Kepala Pengadilan Negeri Sinabang, Kasat Pol PP Simeulue Ali Hasmi, SH, Kepala Dinas Kesbangpollinmas Simeulue Sahirman, Kadisbudparpora Simeulue Abdul Karim, dan Kepala Dinas BPBD Simeulue.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue, Wakil Bupati Hasrul Edyar mengapresiasi pelaksanaan lomba Simeulue Shooting Club. Hal ini sebagai langkah awal yang positif untuk berdirinya Perbakin di Kabupaten Simeulue.

“Untuk hari ini sudah ada 30 peserta yang mengikuti latihan menembak. Hal ini menggambarkan bahwa tinggkat ketertarikan masyarakat Simeulue untuk menjadi atlet penembak sangat luar biasa,” katanya.

Untuk kegiatan ini, Lanal Simeulue akan melegalkan Simeulue Shooting Club hingga ke Perbakin Aceh agar masyarakat Simeulue yang memiliki hobi menembak serta putra-putri Simeulue yang memiliki bakat ini bisa bergabung untuk meneruskan bakat atletnya hingga ke ajang nasional melalui Simeulue Shooting Club,” terang Hasrul Edyar.

Sementara, Danlanal Simeulue selaku Pembina Simeulue Shooting Club, mengatakan pihaknya akan membuka tempat latihan menembak untuk para peserta Simeulue Shooting Club pada setiap harinya.

Tujuannya, dengan adanya Simeulue Shooting Club yang resmi pihaknya dapat mendidik putra-putri Simeulue di bidang menembak untuk menumbuhkan para bibit-bibit atlet menembak yang baru dari daerah Simeulue. Tentunya akan membawa nama baik Simeulue ke arena pertandingan Perbakin dan PON nantinya,” kata Danlanal.

Memang, sambung dia, awalnya kami punya cita-cita membuat wadah untuk masyarakat Simeulue terkait kegiatan latihan menembak ini. Mudah-mudahan Pemda akan meneruskan ke Perbakin agar nantinya kita dapat menjaring atlet kabupaten supaya berprestasi di bidang menembak dan mampu masuk ke PON.

“Harapan saya, para atlet ini lebih antusias supaya terbentuknya Perbakin di Simeulue, sehingga bisa memupuk para atlet ini untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” pinta Danlanal Simeulue.

Dalam perlombaan yang digelar, Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar mendapat rangking ke 4, sedangkan ranking 1 diraih oleh Danlanal Simeulue Letkol. Agus Purwanto, SH, ranking 2 Polres Simeulue, dan ranking 3 Dandim Simeulue Letkol Inf. Marwan Supriyanto.[Fir]
Komentar

Tampilkan

Terkini