-->

Pidie Memanas! Bendera PA Dibakar

02 November, 2016, 15.24 WIB Last Updated 2016-11-02T16:29:41Z
PIDIE - Suasana pilkada serentak khususnya di Kabupaten Pidie mulai memanas di lapangan. Situasi tersebut terpantau ketika spanduk Partai Aceh diduga dibakar oleh simpatisan pendukung Irwandi Yusuf.

Informasi yang diperoleh di lapangan kejadian ini berawal dari penempelan spanduk milik kedua kandidat pada Selasa malam.

"Jadi semalam ada spanduk Irwandi dan Mualem di depan kantor camat. Hasil kesepakatan dengan Panwaslih serta Muspika setempat, kedua spanduk ini harus diturunkan," kata Karim kepada LintasAtjeh.com, Rabu (2/11/2016).

Rabu dini hari tadi, lanjut Karim, ada oknum yang merusak spanduk milik Irwandi. Tapi itu bukan orang PA yang melakukannya.

"Kita sudah sidak seluruh anggota dan ternyata memang benar bukan kita," ujar Karim, anggota KPA yang setempat.

Namun pendukung Irwandi menuding itu kerjaan orang PA. Mereka membalas dengan mencopot seluruh bendera PA dan spanduk Mualem di Kembang Tanjung.

"Mereka membakarnya di depan kantor. Pengurus PA dan KPA kini terus berdatangan dan kami khawatir bentrokan bakal terjadi," kata Karim lagi.

Saat ini, katanya, keadaan sedang. memanas. Kapolsek ada di lokasi. Kita mengharapkan jangan gegabah.

"Harusnya tahan diri dan sama-sama menyidik siapa provokator dibalik perusakan spanduk milik kandidat dukungan mereka. Kalau perusakan bendera PA sudah jelas mereka yang melakukan," ujarnya mempertegas.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini