-->








Kodim 0109/Singkil Gelar Pengobatan Massal

15 Desember, 2016, 16.52 WIB Last Updated 2016-12-15T23:07:12Z
ACEH SINGKIL - Memperingati Hari Juang Kartika ke-71 dan HUT Kodam Iskandar Muda ke-60 tahun 2016, Kodim 0109/Singkil turut serta menggelar pengobatan massal di Kantor Kepala Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

Dandim 0109 Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H, mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pemeriksaan kesehatan ini kami lebih fokuskan kepada masyarakat yang tidak mampu yang tinggal di wilayah terpencil yang sangat rentan terhadap gangguan kesehatan," kata Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com disela-sela kegiatan, Kamis (15/12/2016).

Dandim berharap pengobatan gratis yang diadakan hari ini dapat berjalan maksimal dan bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat yang selama ini kurang memanfaatkan fasilitas kesehatan.

Dijelaskannya, dengan kegiatan pengobatan langsung ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kecil yang sangat membutuhkan.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 0109/Singkil bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, itu dihadiri oleh ratusan masyarakat yang kurang mampu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 0109/Singkil Ny. Maya Kapti Hertantyawan beserta jajarannya, Kadis Kesehatan Aceh Singkil, Edy Widodo, para dokter, perawat, perangkat desa, para Danramil dan ratusan masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Edy Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0109/Singkil, karena kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dinilai sangat mendukung program pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami juga berharap kedepan ini agar Kodim 0109/Singkil tetap melanjutkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk senantiasa memperhatikan kesehatan masyarakat," demikian pintanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh masyarakat setempat, dimana masyarakat turut serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak terkait baik itu Kodim 0109/Singkil maupun Dinas Kesehatan Aceh Singkil yang telah berkenan membantu mereka dalam hal memberikan pelayanan kesehatan.

Apalagi, kata para warga, Desa Ujung Limus itu, baru-baru ini sempat dilanda banjir. Sehingga mengakibatkan banyaknya masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.

"Masyarakat setempat juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin di seluruh pelosok Desa terutama di daerah-daerah terpencil yang dianggap rawan terhadap gangguan kesehatan warga," pungkasnya.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini