-->








DPKA dan Baitul Mal Langsa Peringati Maulid Nabi Muhammad 1438 H

21 Januari, 2017, 15.46 WIB Last Updated 2017-01-21T08:48:38Z
LANGSA - Dinas Pengelola Keuangan dan Asset (DPKA) dan Baitul Mal Kota Langsa menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah secara bersama, dengan tema 'Meneruskan Perjuangan Rasullullah Dalam Menegakkan Agama Islam' di Aula Gedung Cakra Donya, Sabtu (21/01/2017). 

Pantauan LintasAtjeh.com, acara tersebut diawali dengan lantutan zikir dari Group Al- Abadin binaan dari Baitul Mal. Dan dihadiri oleh Kepala DPKA, Kepala Baitul Mal, para Sekretaris, juga para Kabag serta seluruh pegawai DPKA dan Baitul Mal Kota Langsa.

Dalam sambutannya Kepala DPKA Kota Langsa Amri Alwi, SE, menyampaikan bahwa pelaksanaan acara maulid merupakan sebagai upaya untuk wujud kepedulian kepada baginda Nabi Muhammad SAW, dan selain itu dapat dijadikan sebagai untuk membangun tali silaturrahmi antar sesama pegawai di DPKA dan Baitu Mal Kota Langsa.

"Diharapkan semoga kedepan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, apalagi di Kota Langsa yang terus berupaya menjalankan syariat islam secara kaffah," papar Amri Alwi, SE.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal, Tgk Alamsyah Abubakardin mengatakan, kegiatan ini selain ada ceramah, zikir, juga ada kegiatan santunan kepada 50 (lima puluh) anak yatim, berupa uang dan kain sarung.

Pada puncak acara, seluruh jama'ah yang hadir menyimak tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Hermansyah Johan yang inti dari tausyiahnya menegaskan pentingnya meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW, dan acara peringatan maulid merupakan wujud syukur para kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang telah memperjuangkan Agama Islam sehingga sampai hari ini menjadi tuntunan hidup bagi umat Islam.

Islam adalah agama yang toleransi dan damai, sehingga menjadi tuntunan hidup yang sempurna sehingga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa lagi sekarang ini umat Islam sedang di uji dengan berbagai macam cobaan di berbagai belahan dunia termasuk di Aceh.

"Sebagai umat Islam kita harus terus bersatu dan saling bantu membantu antara sesama kita," ungkap Tgk. Hermansyah Johan dalam tausyiahnya.[Zf/Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini