-->








Mantap! Dandim Aceh Singkil Juara II Lomba Menembak Pistol Eksekutif

13 Januari, 2017, 00.33 WIB Last Updated 2017-01-12T17:44:42Z
BENER MERIAH - Dandim0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, meraih juara ke II dalam uji ketangkasan menembak Pistol Eksekutif yang digelar Kodam Iskandar Muda di lapangan tembak Markas Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Kamis (12/01/2017).

Sedangkan untuk juara I diraih oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos, dan untuk juara III diraih oleh Dandim 0113/Gayo Luwes Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution.

Seperti yang dilansir Website Komando Daerah Militer Iskandar Muda pada Kamis 12 Januari 2017, lomba menembak pistol eksekutif diikuti diantaranya Pangdam IM, Danrindam, para Danrem, para Asisten dan Kabalakdam serta para Dandim jajaran Kodam IM dengan menggunakan 5 butir amunisi dengan mengunakan waktu selama 2 menit.


Usai pergelaran lomba, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Lomba tersebut digelar usai Apel Dansat yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, dengan diikuti oleh peserta dari seluruh Komandan satuan setingkat Danki keatas dan Staf operasi jajaran Kodam IM.

Ketangkasan menembak merupakan hal mutlak yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI, setiap prajurit harus selalu menjaga kemampuan menembaknya dengan terus berlatih dan berlatih agar menjadi mahir.

Selain itu, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para unsur Komandan Satuan, lomba menembak pistol tersebut juga sebagai wadah untuk memacu dalam mengaplikasikan kemampuan menembak para Dansat.

Kegiatan Apel Dansat yang digelar di Markas Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, Kabupaten Bener Meriah, dilaksanakan selama dua hari sejak 12-13 Januari 2017.[Red/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini