-->








Jelang UN, Ratusan Siswa SMP Ikuti Simulasi UNBK

28 Februari, 2017, 17.15 WIB Last Updated 2017-02-28T10:15:40Z
ABDYA - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2/8 Mei 2017 mendatang, seluruh sekolah menengah pertama (SMP) dikabupaten Aceh Barat Daya mulai mengelarkan simulasi UNBK dengan menggunakan komputer, Selasa (28/02/2017).

Pembekalan dan simulasi UNBK yang digelar dari Senin kemarin dan berakhir hari ini diikuti oleh 298 siswa/siswi dari empat sekolah SMP terdekat dengan menggunakan fasilias komputer yang ada pada SMA Negeri I Aceh Barat Daya.

"Simulasi tahap pertama telah selesai dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh calon peserta UNBK asal sekolah SMP I Jeumpa,SMP I Setia,SMP I dan 2 Blangpidie," sebut Hendra, guru pengawas simulasi UNBK.

Selanjutnya Hendra menjelaskan,pentingnya para siswa/siswi dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang menggunakan komputer dalam menghadapi UNBK yang akan digelar pada bulan Mei mendatang, agar semua siswa tidak lagi kebingungan dalam mengikuti UNBK nantinya.

Lebih lanjut, Hendra menyebutkan untuk kesuksesan jalannya UNBK nantinya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan seperti, listrik, jaringan internet,kesediaan alat dan kebutuhan UNBK.

”Kita berharap semua siswa/siswi yang mengikuti simulasi UNBK dapat belajar dengan baik sehingga pada saat mengikuti ujian nantinya tidak ada lagi yang tidak mengerti," demikian harap Hendra.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini