-->








Seru Nich! Bang Saleh Nyatakan Maju di Pilkada Aceh Selatan

28 Februari, 2017, 00.12 WIB Last Updated 2017-02-27T17:22:21Z
ACEH SELATAN - Muhammad Saleh, S.Pd.I, M.Si, yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyatakan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati Aceh pada Pilkada 2018 mendatang. Penegasan itu disampaikannya menjawab dorongan masyarakat setempat yang meminta dirinya untuk maju sebagai Balon Bupati Aceh Selatan pada Pilkada mendatang.

"Insya Allah, kalau itu permintaan masyarakat saya siap meninggalkan DPRA untuk mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Aceh Selatan pada Pilkada mendatang," kata pria yang acap disapa Bang Saleh ini disela melakukan kunjungan kerjanya sebagai Anggota DPRA di Tapaktuan, Senin (27/02/2017).

Informasi yang diperoleh LintasAtjeh.com, menyebutkan bahwa banyak masyarakat yang mendorong Muhammad Saleh untuk maju sebagai Calon Bupati Aceh Selatan. Sebagian masyarakat menilai M. Saleh mampu memajukan Aceh Selatan kedepannya. Sebab menurut penilaian mereka, M. Saleh sama "Gilanya" seperti Akmal Ibrahim (Bupati Abdya Terpilih) dalam menuangkan ide kreatif menyangkut pembangunan Aceh Selatan kedepannya.

"Saya nilai M. Saleh calon yang tepat untuk Aceh Selatan kedepan. Selain berani beliau juga kaya ide dan gagasan. Jadi sangat wajar jika sebagian masyarakat menghendaki beliau maju di Pilkada Aceh Selatan kedepan," kata Adi Irwan, salah seorang pegiat LSM Aceh Selatan kepada LintasAtjeh.com, Senin (27/02/2017).

Amatan LintasAtjeh.com, meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan akan berlangsung 2018 mendatang, namun suhu politik di kabupaten tersebut mulai terasa menghangat. Hal ini terbukti dengan mulai munculnya sejumlah nama-nama tokoh yang dikabarkan bakal mencalonkan diri maju dan bertarung memperebutkan kursi Nomor 1 di Kabupaten Aceh Selatan periode 2018-2023.

Adapun nama-nama tokoh yang mulai disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan 2018-2023 selain Muhammad Saleh S.Pd. I, M.Si, (Anggota DPRA), diantaranya H. Mirwan (Pengusaha asal Labuhan Haji), dan Drs. H. Azwar Rahman, MSi (Tokoh masyarakat asal Meukek). Tak hanya itu, HT Sama Indra, SH, (incumbent) juga dikabarkan bakal kembali maju pada Pilkada mendatang.

Walaupun nama-nama tersebut belum secara terang-terangan menyatakan diri untuk maju, namun respon masyarakat terhadap nama-nama tersebut cukup bagus. Bahkan sebagian masyarakat tanpa canggung menyebutkan nama yang dijagokan mereka itu bakal maju di Pilkada Aceh Selatan mendatang. Dari hubungan komunikasi yang dibangun, ada sebagian mulai menyatakan diri untuk maju, seperti Muhammad Saleh, S.Pd.I, M.Si dan H. Mirwan.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini