-->

Belum Terima Data, Bulog Abdya Belum Salurkan Rastra

15 Maret, 2017, 18.38 WIB Last Updated 2017-03-17T12:39:39Z
ABDYA - Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre IV Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), H. Armia Darsah mengatakan hingga saat ini belum menerima data baru bagi penerima beras keluarga sejahtera (Rastra), istilah baru untuk raskin. Akibatnya hampir tiga bulan rastra belum disalurkan.

“Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai siapa dan berapa jumlah warga penerima rastra di Abdya. Selain itu juga belum diketahui kapan raskin untuk kuota Januari hingga Maret dibagikan ke penerima,” sebut Kabulog Armia kepada wartawan, Rabu (15/03/2017).

Menurut Armia, keterlambatan penyaluran rastra diakibatkan pendataan bagi penerima rastra yang dilakukan oleh pemerintah setempat melalui Dinas Sosial belum dilaksanakan. Sehingga terkendala penyaluran yang semestinya dilakukan dalam dua bulan sekali.

“Tanpa data, jelas Bulog, tidak bisa distribusikan rastra. Kami manunggu data terbaru dari Dinsos, karena belum jelas. Tentu satu-satunya jalan pemberian rastranya nanti akan dirapel pembagiannya setelah data diperoleh,” kata Armia.

Untuk saat ini, lanjut Armia, stok beras kian bertambah dari hasil pembelian gabah dari masyarakat. Namun daya tampung gudang penyimpanan diprediksikan akan melebihi kapasitasnya, dan terpaksa menyewakan tempat lain sebagai penyimpanan untuk sementara waktu.

“Kita berharap pemerintah melalui dinas terkait untuk segera melakukan pendataan penerima rastra, mengingat dampaknya selain kebutuhan masyarakat juga banyak resiko lainnya,” ingat Armia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial  Aceh Barat Daya yang dihubungi LintasAtjeh.com, Rabu (15/03/2017), masih berada diluar kota. Hingga berita ini diturun belum dapat dihubungi.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini