-->

Cegah Anggota Terlibat Narkoba, Kodim Singkil Gelar P4GN

21 Maret, 2017, 14.25 WIB Last Updated 2017-03-22T14:19:44Z
ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan narkoba, jajaran Kodim 0109/Singkil melaksanakan test urine kepada seluruh prajurit di Aula Markas Kodim 0109/Singkil, Senin (20/3/2017) kemarin.

Dari hasil cek urine tersebut, tidak ditemukan adanya anggota Kodim 0109/Singkil yang positif menggunakan narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya agar seluruh prajurit tidak mendekati apalagi mengkonsumsi narkoba.

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan mengatakan tes urine yang dilaksanakan secara rutin adalah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Sambungnya, kegiatan tersebut juga  merupakan salah satu bentuk pengawasan internal terhadap anggota.

Didamping itu, selain dilakukan pengawasan internal, setiap Prajurit Kodim 0109/Singkil juga diwajibkan proaktif dalam upaya pemberantasan narkoba di masyarakat.

"Bila ada Prajurit Kodim 0109/Singkil yang terlibat, pasti kita tindak tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku di TNI," tegas Letkol Kav Kapti Hertantyawan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0109/Singkil mengharapkan agar para prajurit TNI benar-benar bersih dari narkoba dan dapat menciptakan hidup sehat tanpa narkoba, karena narkoba dapat merusak dan merugikan diri sendiri dan akan berdampak terhadap keluarga.

"Yang tidak kalah penting bagi Prajurit adalah senantiasa  mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari hal-hal yang negatif," ungkap Dandim.[Jamaluddin]
Komentar

Tampilkan

Terkini