-->

Kesadaran Masyarakat Kurang, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat

09 Maret, 2017, 16.55 WIB Last Updated 2017-03-17T13:18:07Z
IST
ABDYA - Sepekan sudah dilaksanakan Operasi Simpatik tahun 2017 angka kesadaran masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih seperti tahun-tahun sebelumnya. Seakan-akan Operasi Simpatik yang dilakukan setiap tahun hanya sekedar razia belaka.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Abdya IPTU RJ Agung Pratomo, SIK, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (09/03/2017), di Blangpidie.

Operasi berkala yang rutin setiap tahun ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan. Kesadaran itu pula yang tidak kelihatan di Abdya. Padahal, pelanggaran lalu lintas menjadi penyebab awal terjadinya kecelakaan.

"Kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Untuk itu, kita menggelar operasi ini untuk mengingatkan kembali kesadaran masyarakat agar mematuhi semua aturan dalam berlalu lintas," kata Agung.

Lanjut Agung, upaya untuk masyarakat sadar akan aturan berlalu lintas sudah dilakukan dengan melakukan sosialisasi diberbagai tempat termasuk sekolah-sekolah. Namun usaha tersebut seperti tidak terlaksana dengan sempurna namun pihaknya terus berusaha agar masyarakat patuh dan tertib semua aturan lalu lintas.

Ia berharap melalui Operasi Simpatik yang sedang berlangsung ini masyarakat Abdya mau sadar betapa penting memakai helm, memiliki surat-surat kendaraan lainnya yang lengkap sehingga terhindar dari razia dan kecelakaan.

“Kami tetap berupaya agar masyarakat Aceh Barat Daya menjadi masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas,” demikian sebut Agung.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini