-->

Relawan LPDA Ajak Bantu Maulana, Anak Penderita Dermatitis

20 Maret, 2017, 01.40 WIB Last Updated 2017-03-22T14:34:30Z
ACEH UTARA - Relawan LPDA kembali bersilaturahmi ke rumah Maulana  yang mengalami sakit kolofion baby atau dermatitis kontak. Maulana tinggal bersama kedua orang tuanya di Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Adapun tujuan dari silaturahmi Relawan LPDA sekaligus mempersiapkan segala ADM (Rujukan) dan menanggung biaya untuk keberangkatan ke Banda Aceh pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017.

"Selama di Banda Aceh nanti akan didampingi rekan kita relawan di Banda Aceh," demikian disampaikan Ketua Umum LPDA, Musfendi Ar kepada LintasAtjeh.com, Minggu (19/03/2017) malam.

Sebagai informasi, Maulana merupakan anak tunggal dari Ibu Siti Aminah dan Bapak Musliadi. Maulana sekarang sudah beranjak 8 tahun dan sudah sekolah kelas 1 SD. Menurut keterangan guru, Maulana termasuk anak yang cerdas dimana walaupun Maulana tidak pernah sekolah TK tapi Maulana sudah bisa membaca. Beda dengan anak yang lainnya.

Maulana dan orang tuanya hanya tinggal di satu gubuk, tepatnya di teras rumah keluarganya yang berdaun rumbia dan berdinding terpal bambu berukuran 2 x 4 m. Sedangkan pekerjaan ayah Maulana hanya seorang pembuat batu-bata di tempat tetangganya dengan penghasilan tidak menentu.

Sehingga dengan alasan demikian Maulana tidak dibawa berobat rutin ke Banda Aceh, karena obat Maulana hanya ada di RSUZA dan kalau di Lhokseumawe di Apotik Kimia Farma dimana sekali ambil sampai Rp.150.000,-.

"Untuk itu kami dari Relawan LPDA mengajak para sahabat semuanya untuk ikut andil membantu Maulana untuk berobat. Dengan berobat kita doakan Maulana bisa sembuh total,tidak lagi keluar darah dan tidak lagi terkupas kulitnya seperti anak yang lain," ajak Musfendi.

Bagi sahabat yang ingin membantu bisa langsung ke rumah Maulana dan akan kami dampingi atau bisa juga melalui transfer donasi ke BNI Syariah No. Rekening 4533 15197 a.n Lembaga Peduli Dhuafa Aceh.

"Silahkan konfirmasi donasi via SMS/WA dengan mengetik Nama, No HP, Email, Kota, dan lampirkan bukti transfer anda untuk Maulana. Kirim ke 0853 7126 6650," terang Musfendi mengakhiri.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini