-->








Seluruh SMP Sederajat Abdya Ikut UNBK 2017

08 Maret, 2017, 19.54 WIB Last Updated 2017-03-17T13:15:08Z
ABDYA - Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) seluruhnya siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017. Tercatat,  SMP sederajat di Abdya sebanyak 30 sekolah yang tersebar diseluruh wilayah setempat.

“Pelaksanaan UNBK untuk tahun ini, Alhamdullilah seluruh sekolah SMP Sederajat telah menyatakan siap melaksanakannya dan mereka telah melakukan simulasinya. Sampai saat ini, kesiapannya mencapai 90 persen,” sebut Yusnaidi, Kadisdik Abdya kepada LintasAtjeh.com, Rabu (08/03/2017), di Blangpidie.

Dijelaskannya, sistim pelaksanaan UNBK tingkat SMP dalam Kabupaten Abdya tersebut dilaksanakan di 14 titik lokasi, yakni di SMA Negeri 1 Abdya di Blang Pidie, SMA Negeri 2 di Kecamatan Manggeng,  SMA Negeri 8 Babahrot.

Selanjutnya, di SMK Negeri 1 Blang Pidie, SMK Negeri 3 dan 4 Abdya di Kecamatan Lembah Sabil dan SMK Negeri 5 di Kuala Batee.selebihnya ada beberapa SMP yakni SMP Negeri 1 Manggeng, SMP Negeri 1 Blang Pidie, SMP Tunas Bangsa dan SMP Negeri 1 Babahrot melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing.

Tambah Yusnaidi, digunakannya beberapa sekolah tempat dimana dilaksanakan UNBK tahun 2017 dikarenakan sebagian sekolah fasilitas komputernya belum memadai. Namun dengan kerjasama dan komunikasi yang kita jalin selama ini dengan semua sekolah berjalan cukup baik. Jika tidak ada halangan apa-apa sudah dipastikan Abdya bisa ikut UNBK semua sekolah.

“Kita berharap pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berlangsung sukses tanpa ada kendala bearti dan kita juga tidak memasang target apa-apa,yang penting kita doa kan bersama rencana UNBK berjalan semestinya,” demikian sebut Yusnaidi.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini