-->








TK Nurul Ihsan Kunjungi Kodim 0109/Singkil

31 Maret, 2017, 08.35 WIB Last Updated 2017-03-31T01:35:10Z
ACEH SINGKIL - Sebanyak 50 siswa TK Nurul Ihsan Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil melakukan  kunjungan ke Kodim 0109/Singkil, dengan thema ' TNI Sayang Anak Anak', Kamis (30/03/2017).

Dalam kunjungan tersebut para siswa turut serta didampingi oleh Guru Pendamping dan Kepala Sekolah TK Nurul Ihsan, Dwi Punitasari serta sejumlah wali murid.

Rombongan diterima  langsung oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Kodim 0109/Singkil beserta Perwira Staf Kodim 0109/Singkil.

Selanjutnya para siswa dipandu oleh Pasipers Kodim 0109/Singkil, Lettu Inf Dahlius dengan kegiatan pengenalan dan pengetahuan dini tentang kemiliteran dan alutsista yang berada di Kodim 0109/Singkil.

Selain itu, para siswa juga turut serta diperkenalkan dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diperagakan oleh Prajurit Kodim.

Bahkan para siswa juga berkesempatan untuk menonton film-film tentang TNI, agar lebih dekat dengan TNI.

Pantauan LintasAtjeh.com, antusias para siswa TK Nurul Ihsan sangat antusias pada saat mendengarkan penjelasan dan melihat langsung peragaan baris berbaris dari para prajurit Kodim 0109/Singkil.

Bahkan dari kalangan siswa banyak yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI pada masa yang akan datang. Harapannya para siswa mendapatkan pengetahuan tentang TNI khususnya Kodim 0109/Singkil dan dapat menumbuhkan serta  menanamkan rasa nasionalisme, semangat juang dan rasa cinta tanah air kedalam benak anak-anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa.

Pada sesi akhir Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari murid-murid TK Nurul Ihsan.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak kepada anak-anak tersebut agar rajin belajar dan rajin berdoa sehingga diberikan kekuatan dan kesehatan.

"Adik-adik harus rajin membantu orang tua, mematuhi apa yang disampaikan oleh guru dan orang tua sehingga menjadi anak yang pintar, berguna bagi nusa, bangsa dan suatu saat nanti dapat terwujud cita-cita yang diinginkan," pintanya.[Jamaluddin]
Komentar

Tampilkan

Terkini