-->








TTG ke-XII, Gubernur Aceh Serahkan Hadiah Juara Inovasi Teknologi

28 April, 2017, 09.43 WIB Last Updated 2017-04-28T02:43:18Z
ACEH SELATAN - Gubernur Aceh Zaini Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka menghadiri serta membuka tiga kegiatan yang digelar sekaligus di Tapaktuan pada Kamis 27 April 2017.

Tiga kegiatan tersebut yaitu Gelar Teknologi Tepat Guna  ke 12, Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ke-14 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Aceh.

Gubernur Zaini pada kesempatan tersebut juga membagikan hadiah kepada masing-masing juara lomba inovasi Teknologi Tepat Guna se-Aceh. Hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan, piala tetap, sertifikat serta plakat.

Juara pertama dengan karya Alat Pemuatan TBS Kelapa Sawit diberikan kepada Nur Miswari dari Kota Langsa dengan memperoleh uang pembinaan Rp 14 Juta, juara II dengan karya Alat Penanam Jagung Semi Mekanis diberikan kepada Arik Deriyanto dari Kabupaten Aceh Selatan dengan memperoleh uang pembianaan Rp 12 juta.

Kemudian juara III dengan karya Alat Pembersih Rumput Pada Ladang Sawah diberikan kepada Franskiadi dari Aceh Barat Daya dengan uang pembinaan Rp 10 juta, Juara Harapan I dengan Karya Lemari Multi Fungsi jatuh kepada Robby Setiawan dari Sabang dengan memperoleh uang pembinaan Rp 8 juta.

Sedangkan Juara Harapan II  dengan karya Alat dan Metode Budidaya Madu Lebah Linot diberikan kepada Ibnu Hajar dari Aceh Barat Daya dengan uang pembinaan Rp 7 juta, Juara Harapan III dengan karya Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan untuk Pengairan Pertanian diberikan kepada Rahmad Purnama dari Aceh Tamiang. [Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini