-->








Wakil Ketua DPRK: Semangat Para Atlet Pencak Silat Tamiang Sangat Luar Biasa

31 Juli, 2017, 04.18 WIB Last Updated 2017-07-30T21:18:36Z
ACEH TAMIANG - Wakil DPRK Aceh Tamiang, Juanda SIP, terlihat hadir pada acara pembukaan seleksi para atlet Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) Tahun 2017 untuk cabang olah raga (Cabor) pencak silat yang dilaksanakan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (20/07/2017)

Saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Wakil DPRK Aceh Tamiang, Juanda SIP, menyampaikan bahwa kehadiran dirinya  pada acara pembukaan seleksi atlet pencak silat yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berlokasi di Kecamatan Karang Baru, sebagai upaya menyemangati para pendekar pencak silat Bumi Muda Sedia  menuju perhelatan Pra PORA yang akan digelar di Kota Lhokseumawe, pada Oktober 2017 mendatang.

Kata Juanda, pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari leluhur negeri nusantara, Indonesia, dan harus dilestarikan dan dikembangkan sehingga tidak akan punah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa, juga warisan para leluhur, termasuk menjaga, melestarikan dan mengembangkan olah raga dan seni bela diri pencak silat.

"Salut saya terhadap semangat para atlet cabor pencak silat Kabupaten Aceh Tamiang. Pasalnya, walau fasilitas dan sarana belum begitu mendukung, tapi target juara menjadi keharusan. Luar Biasa!," puji Juanda.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini