-->




800 Warga Persembahkan Tari Saman dalam Penutupan TMMD-99

02 Agustus, 2017, 16.38 WIB Last Updated 2017-08-02T09:38:22Z
GAYO LUES - Menjelang berakhirnya kegiatan TMMD ke-99, Kodim 0113/Gayo Lues, bukan berarti berakhirnya suatu hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik antara warga masyarakat Desa Badak dengan Satgas TMMD. Dimana selama ini telah bersatu padu untuk membangun daerah dengan berbuat yang terbaik serta tulus dan ikhlas demi tercapainya suatu perubahan kearah yang lebih baik, agar kesulitan-kesulitan masyarakat dapat teratasi. Sehingga kemajuan suatu daerah yang sangat diimpikan dapat terwujud dengan terbangunnya sarana fisik yang sangat bermanfaat serta telah terbentuknya semangat kebersamaan dalam berbagai macam kegiatan.

Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan suatu perwujudan nyata untuk menjawab semua kesulitan-kesulitan yang dialami warga masyarakat yang selama ini. Dengan kehadiran Satgas TMMD, sebagai pelopor dalam setiap pembangunan bersama masyarakat untuk peningkatan ekonomi dalam mencapai kemajuan SDM-nya serta pembentukan mental sipirituil agar terbentuknya karakter suatu masyarakat yang sampai saat ini semuanya telah terpenuhi. 
"Supaya tetap terpeliharanya rasa kebersamaan dengan baik sehingga melahirkan rasa toleransi yang tinggi diantara sesama sebagai bekal awal dalam kehidupan bermasyarakat yang majemuk," demikian ungkapan Tgk. Ali Amran, tokoh agama Desa Badak, Selasa (02/08/2017).

Sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada seluruh Satgas TMMD dan pihak-pihak terkait lainnya yang turut serta dalam menyukseskan program kegiatan tersebut, kata dia, semoga menjadi Kemanunggalan yang abadi untuk selamanya serta partisipasi dari seluruh warga masyarakat dapat diwujudkan dengan turut sertanya dalam memeriahkan penutupan TMMD ke-99 pada tanggal 02 Agustus 2017.

Warga mempersembahkan warisan budaya leluhur secara turun-temurun dan berkembang sampai saat ini ditengah-tengah masyarakat berupa kesenian tari saman yang diikuti oleh 800 orang peserta dari perwakilan seluruh desa-desa yang berada di Kecamatan Dabun Gelang.

"Semoga dengan penampilan tari saman tersebut merupakan suatu media abadi yang dapat menggambarkan betapa eratnya kemanunggalan 'TNI-RAKYAT ' dalam tercapainya persatuan dan kesatuan yang abadi," harap Tgk. Ali Amran.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini