-->




Danrem Lilawangsa Lepas Karnaval Tingkat SD Sekota Lhokseumawe

20 Agustus, 2017, 03.08 WIB Last Updated 2017-08-19T20:08:41Z

LHOKSEUMAWE  – Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Shofanudin yang mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/LIlawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, melepas peserta pawai karnaval dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Setingkat SD/MI sederajat yang ada di Wilayah Kota Lhokseumawe, Sabtu (19/8/2017).

Karnaval yang diikuti sebanyak 70 Sekolah Dasar di Empat Kecamatan dalam Wilayah Kota Lhokseumawe, dilepas secara resmi oleh Kasrem 011 Lilawangsa Letkol Inf. Shofanuddin yang ditandai dengan pegangkatan bendera start didepan tribun utama Lapangan Hirak, Lhokseumawe.

Ribuan peserta yang memakai pakaian adat dari berbagai daerah tersebut, mewarnai pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 tersebut. Bahkan, beberapa drum band tingkat SD juga ikut memeriahkan pawai karnaval yang dilepas oleh Kasrem 011/LW.

Pada acara pelepasan pawai karnaval untuk tingkat SD/MI sederajat tersebut, Kasrem 011/ LW didampingin oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Wakil Walikota LHokseumawe Yusuf Muhammad, Dan Lanal LHokseumawe Letkol Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Isharyadi, serta sejumlah pejabat Pemko Lhokseumawe lainnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Shofanuddin mengharapkan, dengan adanya pawai karnaval yang menampilkan beragam pakaian adat, budaya dan lain sebagainya. Merupakan bagian dari Ke-Bhinnekaan bangsa Indonesia yang bersuku-suku akan tetapi tetap bersatua jua.

Dirinya juga mengharapkan, agar generasi muda terus memupuk kecintaan terhadap bangsa dan negara. Karena beragam perbedaan pakaian dan budaya adalah bagian khasanah bangsa yang kaya raya, yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

Sementara itu, jumlah peserta pawai mencapai ribuan pelajar. Mulai dari tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs serta tingkat SMA sederajat. Untuk tingkat PAUD dilepas oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, tingkat SD/MI Kasrem 011/ LW Letkol Shofanuddin, tingkat SMP/MTs Dan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M.Sjamsul Rizal dan untuk tingkat SMA sederajat dilepas oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval antara lain, Jalan Merdeka, Jalan Darussalam, Jalan Malikussaleh, Jalan Iskandar Muda, Jalan Merdeka dan kembali lagi ke Lapangan Hira Kota Lhokseumawe.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini