-->




Keseruan KKN PPM Unsyiah di Desa Meunasah Pinto

03 Agustus, 2017, 05.09 WIB Last Updated 2017-08-03T01:37:54Z
ACEH UTARA - Mahasiswa KKN PPM Unsyiah yang berada di Desa Meunasah Pinto di hari keenam melaksanakan program pembagian bubuk abate (obat untuk memberantas jentik-jentik nyamuk), Rabu (02/08/2017).

Program ini dikoordinatori oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah, program ini juga turut dibantu oleh kawan-kawan mahasiswa dari fakultas ekonomi dan fakutas pertanian. Program yang berlangsung dari pagi sampai siang ini disambut dengan baik oleh masyarakat gampong.

"Program ini  merupakan program yang sesuai dengan kondisi Gampong Meunasah Pinto. Dimana di gampong ini terdapat banyak kubangan air yang bisa menjadi sarang jentik nyamuk yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit demam berdarah," ujar Valerie selaku koordinator program.

Di sore harinya kami menjalankan program pengajaran les kepada anak-anak gampong. Adapun tujuan dari program ini yaitu mengajari anak-anak tentang pelajaran yang sudah diajarkan disekolah seperti pelajaran matematika,  bahasa Inggris dan lain-lain.

"Dari pagi sampai dengan sore hari ini kami merasakan keseruan yang luar biasa dikarenakan program yang sudah direncanakan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan anak-anak Gampong Meunasah Pinto," ujar Muarif selaku Ketua Kelompok KKN.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini