-->




Polsek Manggeng Patroli Amankan Hari Meugang

31 Agustus, 2017, 08.58 WIB Last Updated 2017-08-31T01:58:57Z
ABDYA - Hari Raya Idul Adha 1438 H akan dirayakan umat Islam esok hari, Jum'at (01/09/2017). Suasana H-1 Hari Lebaran Haji ini cukup terasa di wilayah Aceh, karena ada tradisi Meugang yang sudah turun temurun di Bumi Iskandar Muda.

Seperti yang terlihat di wilayah Kabupaten Abdya, suasana tampak lebih sibuk pelaksanaan Hari Meugang Hari Raya Idul Adha, di lapangan bola Teuku Pekan, Desa Seunelop, Kecamatan Manggeng, Kamis (31/08/2017) pukul 06.10 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Manggeng, IPTU Sunardi Yahmin, SH, kepada LintasAtjeh.com disela-sela kegiatan patroli dalam rangka Hari Raya Meugang di wilayah Hukum Polsek Manggeng.

"Kami bersama anggota Polsek Manggeng melakukan patroli sekaligus pemantauan dan pengamanan Hari Meugang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar IPTU Sunardi.

Dijelaskannya, dari pantauan di lapangan bola Teuku Pekan Desa Seunelop, untuk jumlah hewan yang disembelih di Hari Meugang kali ini sebanyak 41 ekor terdiri dari kerbau 33 ekor dan sapi 8 ekor.

Masih kata dia, untuk harga daging kerbau dan daging sapi dijual dengan harga perkilonya Rp.180 ribu. Sedangkan harga sembako dan sayur mayur relatif masih stabil.

"Kita lihat daya beli masyarakat Manggeng cukup baik namun kita berharap agar harga daging Meugang tetap stabil syukur bisa turun agar masyarakat bisa merayakan Lebaran Haji dengan suasana bahagia," jelas Kapolsek Manggeng.

Lihat foto:




Di lapangan bola Teuku Pekan Desa Seunelop tampak hadir Wakil Bupati Abdya yang kemudian didampingi Kapolsek Manggeng untuk memantau kebutuhan daging Meugang di wilayah Manggeng.[Red/ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini