-->








Warga Badak Bangga, Tari Saman Tampil Saat Penutupan TMMD Gayo Lues

03 Agustus, 2017, 11.26 WIB Last Updated 2017-08-03T04:26:24Z
GAYO LUES - Tari Saman merupakan kesenian daerah asli berasal dari Tanoh Gayo, yang mana Tari Saman telah diakui dan diresmikan UNESCO sebagai warisan dunia tak benda.

Tari Saman menjadi tradisi penduduk Gayo yang sering dimainkan untuk ditampilkan dalam kegiatan seperti acara adat, hari besar, penyambutan tamu dan dalam moment apapun Tari Saman dapat dimainkan. Setiap penduduk  Gayo tua maupun muda trampil, mahir dalam memainkan Tari Saman.

Kali ini sebanyak 800 orang penari Saman dari Desa Badak ikut berpartisipasi bersama prajurit TNI dalam rangka memeriahkan kegiatan upacara penutupan TMMD 99 Kodim 0113/Galus di lapangan Bola Kaki Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (02/08/2017).

Camat Dabun Gelang, Drs. Samsul Bahri selaku Koordinator Saman mengatakan bahwa pihaknya beserta seluruh warga Badak berbangga hati dan sangat senang dapat berpartisipasi memeriahkan pelaksanan penutupan TMMD. 

"Kegiatan ini untuk menghibur seluruh tamu undangan yang hadir khususnya prajurit Satgas TMMD 99 Galus, yang telah bertugas dengan penuh dedikasi dalam membangun desa kami," tuturnya.

Pertunjukan Tari Saman dalam acara penutupan TMMD, juga sebagai ajang memperkenalkan kesenian Saman khas Gayo kepada masyarakat luas khususnya para prajurit TNI Satgas TMMD yang notabenenya berasal dari luar Gayo, Aceh," ujarnya.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini