-->








Perpustakaan dan Kearsipan Aceh  Kampanyekan Minat Baca

20 September, 2017, 23.45 WIB Last Updated 2017-09-20T16:45:00Z
BANDA ACEH - Indeks minat baca di Indonesia masih rendah, hanya satu dari seribu orang Indonseia yang mempunyai minat baca, sesuai dengan data UNESCO, sangat dibutuhkan adanya perhatian yang serius.

Minat baca masyarakat perlu ditingkatkan sebagai upaya mewujudkan Aceh Carong dan Islami, dalam membangun karakter bangsa.

Hal itu disampaikan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh, Zulkifli M.Ali, S.Pd,  M.Pd, Rabu (20/09/2017), disela-sela ngopi bersama. 

"Mewujudkan Aceh Carong dan Islami, melalui gemar membaca dengan memberdayakan perpustakaan. Dibutuhkan adanya komitmen dan kesungguhan aksi dari semua komponen untuk meningkatkan minat baca," sebutnya.

Menurutnya, kampanye-kampanye untuk mendorong masyarakat gemar membaca juga sangat dibutuhkan untuk memajukan Aceh Carong dan Islami serta memajukan bangsa yang berkarakter.

"Saat ini penyebab rendahnya kualitas pendidikan masyarakat, dikarenakan minat baca masyarakat sangat rendah. Otomatis kualitas masyarakat untuk meningkatkan diri dalam menambahkan pengetahuan secara mandiri mengalami penurunan," terang mantan Ketua PII Aceh.[N45]
Komentar

Tampilkan

Terkini