-->








Sinergitas, Kodim Aceh Selatan Latih Kedisiplinan Satpol PP dan WH

30 November, 2017, 17.21 WIB Last Updated 2017-11-30T10:21:17Z
ACEH SELATAN - Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Selatan dilatih Kedisiplinan oleh anggota TNI AD dari Kodim 0107 Aceh Selatan, bertempat di kantor Satpol PP, Desa Lhok Ketapang, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (29/11/2017) kemarin.

Sertu Junaidi dan Serda Awan Gunawan dari Kodim 0107/Aceh Selatan dipercayakan menjadi instruktur dalam latihan sebagai upaya pembinaan terhadap Satpol PP dan WH memberikan materi Baris Berbaris atau PBB, Tata Upacara Militer (TUM) dan Apel.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sehari-hari membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang  tenteram, tertib dan teratur. 

"Jika benar-benar berlatih dengan serius, bapak-bapak akan merasakan manfaatnya pada saat menjalankan tugas nantinya, karena mental sudah terbina untuk menghadapi situasi apapun yang terjadi," terang Sertu Junaidi dihadapan puluhan anggota Satpol PP dan WH.

Lanjutnya, kalau petugas sudah siap mental dan disiplin tinggi maka dalam penyelenggaraan roda pemerintahan  dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

"Makanya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus memiliki kemampuan dan Kedisiplinan yang tinggi," pungkasnya.

Kegiatan pembinaan ini diterapkan secara kelompok dan perorangan, setiap gerakan dan tata cara yang diberikan oleh instruktur kemudian dipraktekkan oleh peserta. Jika terdapat kesalahan akan langsung mendapat koreksi.

Tampak, anggota Satpol PP dan WH sangat antusias dalam mengikuti latihan yang diinstruksikan oleh pelatih. Mereka berbaris rapih dan mengikuti dengan serius setiap gerakan dan tata cara pelaksanaan yang diarahkan.

Selain itu, kegiatan seperti ini adalah bentuk kerjasama dan sinergitas antara Kodim 0107 Aceh Selatan selaku satuan militer yang bertugas di wilayah teritorial dengan Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Selatan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang aman tentram dan tertib.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini