-->




Melihat Rumah Warga Tergenang Air, Bhabinkamtibmas Meurandeh Ambil Cangkul

08 Desember, 2017, 16.44 WIB Last Updated 2017-12-08T09:44:39Z
LANGSA - Bhabinkamtibmas Desa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Brigadir Polisi Edi Raharjo membantu warga desa binaannya membuat saluran pembuangan air yang menggenangi perumahan warga akibat meluapnya alur di wilayah tersebut, Jum'at (08/12/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Meurandeh, Brigadir Polisi Edi Raharjo kepada LintasAtjeh.com mengatakan, saat dirinya menjalankan rutinitasnya, mendapati beberapa rumah warga tergenang air akibat luapan parit disekitar desa tersebut.

"Air yang menggenangi rumah warga tersebut disebabkan tidak ada saluran pembuangan, sehingga saya berinisiatif untuk membuat saluran," ujar Brigpol Edi yang dikenal warga dengan sikap kepedulian terhadap masyarakat kecil itu.

Brigpol Edi menjelaskan, penyebab meluapnya air pada parit dan menggenangi rumah warga disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi beberapa minggu ini, sehingga parit yang ada di wilayah tersebut tidak dapat menampung.

"Air yang menggenangi rumah warga jika tidak dibuat saluran pembuangan, maka tidak akan kering. Dan jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai penyakit yang menjangkiti warga," jelasnya.

"Kita berharap dalam menghadapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini masyarakat selalu waspada. Semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan, Amin," pungkasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini