Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Operasi Ketupat Rencong 2018, Polres Atam Turunkan 173.397 Personel Gabungan

Share it:
ACEH TAMIANG - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang melaksanakan 'Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018' di Lapangan Parama Satwika Polres setempat, Rabu (06/06/2018) pagi. Operasi tersebut melibatkan para personel Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, dan stakeholder lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Parama Satwika, dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH. Operasi akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 18 hari, terhitung mulai tanggal 07 s.d 24 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, mengatakan Operasi Ketupat Rencong 2018, pada tahun 2017 kemarin disebut dengan 'Operasi Ramadniya' dan operasi ini merupakan operasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka pengamanan mudik lebaran Idul Fitri.

Kapolres juga menjelaskan, total personel yang diturunkan pada Operasi Ketupat Rencong tahun 2018 yang mengangkat tema "Kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H" sebanyak 173.397 personel. Jumlah tersebut merupakan total keseluruhan personel gabungan, PolrI, TNI, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

Lanjutnya, potensi gangguan kamtibmas yang diprioritaskan pada operasi tahun ini adalah, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, menjamin kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Antisipasi potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya. 

"Kita menghimbau kepada seluruh peserta apel, baik yang terlibat atau tidak terlibat, agar turut mendukung pelaksanaan operasi ketupat ini, sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas, memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439 H," demikian disampaikan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: