Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Aceh Tamiang Akan Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz 'Akhir Zaman' Zulkifli Muhammad Ali

Share it:
IST
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang akan menggelar Tabligh Akbar bersama Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA, (UZMA). Da'i kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 15 Nopember 1974 lalu, mendapat julukan 'Ustadz Akhir Zaman', karena kebanyakan ceramahnya mengangkat tentang kiamat , dajjal, dan juga ya'juj ma'juj.

Dalam rangka 'menyusun persiapan' untuk mendatangkan da'i yang pernah menggali berbagai ilmu pengetahuan tentang Islam di Kuliyatul Ulum Al-Azhar, Kairo, Mesir dan juga di Tripoli, Libiya, Pemkab Aceh Tamiang menggelar dengan sejumlah organisasi perangkat daerah yang dipimpin langsung oleh Bupati H. Mursil SH, M.Kn, Kamis (21/06/2018) siang.

Rapat persiapan 'Tabligh Akbar'. dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Aceh, Direktur RSUD, Sekretaris Kominfo, Kepala Dinas Syari’at Islam, Kabag Humas, Kabag Tapem, Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian, Kabag Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala DPPKA.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH. M.Kn, dalam arahannya menyampaikan bahwa pergelaran Tabliqh Akbar bersama Ustaz Zulkifli Muhammad Ali,  Lc, MA, akan dilaksanakan di beberapa tempat dalam wilayah kabupaten tersebut.

"Pemkab Aceh Tamiang akan mempublikasi pelaksanaan Tabliqh Akbar bersama Ustadz Zulkifli kepada masyarakat, baik melalui media massa, radio, baliho, dan spanduk," terang Bupati Mursil.

Mengenal Profil Singkat Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA.

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, MA, adalah da’i yang senantiasa mengobarkan semangat dakwah Islam, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Ustadz kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 15 Nopember 1974 ini menghabiskan masa kecilnya di bawah naungan pendidikan Muhammadiyah Curup, Bengkulu.

Seusai menyelesaikan pendidikannya di wilayah Bengkulu, pemilik situs zulkiflima.com ini melanjutkan pendidikan ke Perguruan Thawalib, Padang Panjang. Kemudian Zulkifli muda menimba ilmu sampai ke 'Bumi Para Nabi'.

Ustadz yang akrab dengan pembahasan 'Hari Akhir' ini menggali berbagai disiplin ilmu pengetahuan Islam di Kuliyatul Ulum Al-Azhar, Kairo, Mesir. Kemudian melanjutkan ke Tripoli, Libya.

Saat ini, Ustadz Zulkifli aktif sebagai Da'i. 
Di tengah kesibukannya sebagai Da’i, Ustadz Zulkifli masih sempat meluangkan waktu untuk mengisi kajian di sebuah televisi dakwah yang berada di Jakarta. Ustadz Zulkifli juga  dipercaya mengemban berbagai amanah, di antaranya:

1. Pengasuh dan Ketua Dewan Syariah, Yayasan Pendidikan Al-Huffazh.
2. Pembina para muallim dan muallimat di program Akademi Asatidzah dan Program Parenting Al-Huffazh school.
3. Ketua Wali Amanah dan pembina di Madrasah Mulazamah Ulum Syariyah (MMUS) Payakumbuh.
4. Ketua Dewan Pengawas Syariah KSPPS, BMT AL-FATAYA.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: