Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Dandim dan Kapolres Asel Apresiasi Rapat Pleno Berjalan Aman dan Tertib

Share it:
ACEH SELATAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asel tahun 2018, bertempat di Gedung Pertemuan Rumoh Agam, Jln. Nyak Adam Kamil, Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (04/07/2018).

Turut dihadiri diantaranya yakni Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Dedy Sadsono, ST, Pj Bupati Asel Dedy Yuswadi, Ketua DPRK Asel T. Zulhelmi, Kajari Asel Munif, SH, MH, Ketua Pengadilan Asel Zulkarnain, SH, MH, Ketua KIP dan Skretaris serta Komisioner, Ketua Panwaslih, Para saksi Paslon, PPK dan Panwascam serta tamu undangan lainnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB mendapat pengamanan yang berlapis oleh aparat TNI dan Polri. Tampak, pihak keamanan berjaga-jaga mulai dari pintu gerbang hingga pintu masuk gedung pertemuan rapat pleno. 

Pantauan media, situasi sangat kondusif, acara berlangsung aman dan tertib. Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang apik antara TNI/Polri dalam menjaga keamanan. Begitu juga kesadaran yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, solidnya dua pimpinan TNI/Polri Aceh Selatan yaitu Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto dan Kapolres Asel AKBP Dedy Sadsono, ST dalam mengendalikan situasi. 

Tampak keduanya duduk berdampingan dibarisan paling depan untuk memonitor dan mengawasi jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara. Momentum tersebut memberikan aura yang positif atas terlaksananya rapat pleno sehingga menjadikan suasa lebih terkendali.

Pantauan media, sejak pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Dandim dan Kapolres telah hadir dilokasi acara, berikut pasukan pengaman yang telah lebih dahulu bersiaga.

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, merasa sangat puas atas pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung lancar, aman dan tertib.

Dandim bersama Kapolres memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dalam mensukseskan tahapan akhir dalam proses Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

"Tidak ada gangguan keamanan, semua berjalan lancar, aman dan tertib," ucap Dandim 0107/Asel.

Ia mengatakan, hasil perolehan suara telah dihitung melalui proses yang sangat transparan. Masing-masing saksi dari Paslon telah mengamati dan menyaksikan langsung dengan seksama.

Selanjutnya, dengan berakhirnya acara rapat pleno terbuka dalam keadaan tertib, Dandim 0107/Asel dan Kapolres melakukan salam komando sebagai bentuk keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan pengamanan.

"Momen tersebut sempat kami abadikan dalam foto bersama yang berlangsung di dalam Gedung Agam," demikian tandas Dandim 0107/Asel.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: