Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Di Polres Langsa, Zikir Akbar Hiasi Hari Bhayangkara ke 72

Share it:
LANGSA - Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 dihiasi dengan "Zikir Akbar" yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Langsa, Jalan Veteran, No. 60, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (01/07/2018) pukul 20.00 WIB. 

Kegiatan yang bertemakan "Dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019" yang menghadirkan penceramah Ust. Dedi Suriansyah, MA tersebut dihadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakara, SIK, Wakil Walikota Langsa DR. H. Marzuki Hamid, MM, Kajari Langsa R. Eka Haikal, SH. MH, Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Pasi Pers Kapten Inf Widarmawan. 

Acara juga dihadiri Sekda Pemko Langsa Syahrul Thayeb, SH. MH, Danki Brimob Subden 2 Den B Aramia Iptu Yozana Fajril Sidik, SIK, Kemenag Kota Langsa Drs. Faisal Hasan, Waka Polres Langsa Kompol Budi Darma, SH beserta Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota Polres Langsa, Jajaran SKPK Kota Langsa, Personil Kodim 0104 / Atim, Brimob Subden 2 Den Aramia dan Satpol PP Kota Langsa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Santri Dayah serta masyarakat Kota Langsa. 

Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakara, SIK, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 kepada seluruh yang hadir pada kegiatan "Zikir Akbar" tersebut. 

"Kami dari institusi Polri kedepan akan lebih giat lagi dalam menegakkan hukum dan mengayomi masyarakat," ujarnya. 

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan saran serta menyampaikan koreksi kinerja Polres Langsa. Hal tersebut bertujuan agar kepolisian menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. 

"Kami sangat perlu dukungan dari masyarakat agar kami lebih baik lagi dalam bertugas dalam pengabdian bagi Nusa dan Bangsa," tegas Kapolres.

"Mari Kita laksanakan Zikir Akbar bersama ini untuk keluarga, masyarakat dan negara kita agar selalu diberi keridhoan Allah SWT," tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Dedi Suriansyah, MA dalam memberikan tausiah mengatakan bahwa di Aceh diberi otonomi khusus untuk menegakkan Syariat Islam. Karena itu, ia mengajak masyarakat supaya bersama-sama menjaga dan mendukung penegakan tersebut. 

"Orang yang paling mulia adalah yang beriman dan bertaqwa, untuk itu kepada orang-orang yang diberi kekuasaan jangan sombong dan angkuh karena kekuasaan itu cuma titipan dari Allah SWT," pesannya.

Ia juga menghimbau agar selalu sholat berjama'ah dan mengikuti pengajian. Karena hal itu merupakan sebagai pilar-pilar dari keimanan muslim. 

"Karena sholat adalah tiang agama untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar serta bayarlah Zakat harta Kita," jelasnya.

"Tugas pemimpin untuk mengajak orang berbuat kebaikan, karena seorang pemimpin harus bisa mencegah kemungkaran dengan Kekuasaannya dan dibantu para Ulama," pungkasnya.[Sm]
Share it:

polri

Post A Comment: