Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Koramil 09/Trumon Gelar Komsos dengan Masyarakat

Share it:
ACEH SELATAN - Serda Hendri Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Ujong Tanoh Kecamatan Trumon, Senin (02/07/2018).

Saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Pendim0107 Serda Hendri mengatakan kegiatan Komsos tersebut adalah sebagai sarana untuk menyambung tali silaturrahmi dengan warga sekaligus untuk memantau keadaan desa binaanya.

"Tugas saya saban hari adalah memantau desa binaan dengan turun turun langsung untuk bersilaturrahmi dengan warga dan juga melihat-lihat situasi desa," kata Serda Hendri.

Serda Hendri juga menyampaikan, selain memantau situasi desa, Babinsa juga memiliki mempelopori usaha-usaha rakyat sekelilingnya sebagaimana tertulis dalam butiran Santi Aji Delapan Wajib TNI.

"Kehadiran saya guna memberikan motifasi kepada warga, kebetulan sedang mengelola usaha kecil yaitu pembuatan paving block yang akan di pasarkan di wilayah Trumon dan Aceh Selatan pada umumnya," terang Sersan hendri.

Selain itu, Desa Ujong Tanoh merupakan salah satu lokasi cetak sawah baru program pemerintah melalui Kodim 0107/Aceh Selatan. Menurut Serda Hendri kehadirannya dalam kegiatan Komsos juga bentuk upaya mendorong para petani agar terus semangat merawat dan mengelola area sawah baru tersebut.

"Beberapa saat lalu telah dibuka lahan sawah baru untuk di garap oleh masyarakat. Jadi disini saya terus pantau dan terus mendorong para petani untuk merawat dan mengelola dengan baik, sehingga harapan kita sawah ini dapat dimanfaatkan terus menerus ketika musim tanam padi tiba," demikian tutup Serda Hendri.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: