Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asian Games 2018: Taekwondoin Defia Rosmaniar Sumbang Emas, Ini Peringkat Sementara Indonesia!

Share it:

JAKARTA - Indonesia merangsek di peringkat ketiga klasemen sementara Asian Games 2018 hingga pukul 18.00 WIB. Posisi Indonesia naik satu peringkat setelah emas pertama yang berhasil dipersembahkan atlet Taekwondo putri, Defia Rosmaniar.

Defia sukses mengalahkan Salahshouri Marjan asal Iran pada final nomor poomsae individu putri di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (19/8).

Indonesia sebelumnya berhasil meraih medali perak dan berada di peringkat keempat. Medali pertama bagi Merah Putih itu dipersembahkan Edgar Xavier Marvelo di cabor wushu.

Dengan torehan satu emas dan satu perak tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga di bawah China yang sejauh ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

China meraih dua emas dan dua perak. Dua emas tersebut diraih negara itu di cabor menembak dan wushu, sementara perak diraih dicabor menembak dan taekwondo.

Korea Selatan masih tercatat menduduki peringkat pertama klasemen sementara. Negara itu mampu meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

Sebanyak dua emas Korea Selatan diraih melalui cabor taekwondo. Sementara perak didapat melalui cabor taekwondo dan menembal, sedangkan satu perunggu di cabang takwondo.

Indonesia masih berpotensi meraih emas di cabor renang yang akan berlangsung sejak pukul 18.00 WIB.

Di antaranya adalah final nomor 1.500 meter gaya bebas putri yang juga ada nama perenang Indonesia, Dewi Ressa Kania. Begitu pula di final nomor gaya punggung 200 meter, Fitriyani Nurul Fajar, bersaing dengan para perenang top putri Asia lainnya.

I Gede Siman Sudartawa juga bakal beraksi di final nomor gaya punggung 100 meter putra. Indonesia juga lolos ke final nomor estafet gaya bebas 4x100 meter putri.

Klasemen Sementara Asian Games 2018
1. Korea Korea 2 2 1 5 
2. China          2 2 0 4 
3. Indonesia    1 1 0 2 
4. Taiwan       1 0 3 4 
5. Thailand      1 0 1 2 
6. Iran            0 2 0 2 
7. Filipina        0 0 2 2 
7. Vietnam      0 0 2 2 
9. India          0 0 1 1 
9. Malaysia      0 0 1 1 

[CNN Indonesia]
Share it:

sport

Post A Comment: